,
Jakarta- suarajournalist-kpk.id- ​​​​Ketua Umum Gerakan Rakyat Peduli Keuangan Negara (GRPKN), Evert Nunuhitu Mengatakan bahwa diduga ...
Suara Journalist KPK. Jakarta | Dugaan kejahatan lingkungan yang telah dilakukan oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Suryamas Cipta Perkasa,...
SUARAJOURNALIST-KPK.ID |NTT- Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wainyapu, Kecamatan Kodi Balaghar, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD),...
Sepuluh Desa di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan bakal dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo, atas dugaan...
SUARAJOURNALIST-KPK.ID | Jakarta-Salah satu tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah melakukan penyelidikan, penyidikan dan penuntutan...
SUARAJOURNALIST-KPK.ID | Surabaya- Dilansir dari Siaran Pers Jakarta, Komisi Pemberantasan Korupsi menahan dua tersangka dalam dugaan tindak pidana...
14 Oktober 2019 | Dibaca: 567 Kali
Bupati Sebut Kabupaten Pati Jadi Pasar Potensial Perbankan

Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Pati membuka gelaran Pesta Rakyat Simpedes BRI di halaman Stadion Joyokusumo, Minggu (13/10).

Acara dimulai dengan funbike yang diikuti ribuan pesepeda. Para pesepeda diberangkatkan oleh Wakil Bupati Saiful Arifin sekira pukul 07.00 WIB.

Usai funbike, acara dilanjutkan dengan senam bersama dan seremoni pembukaan.

Dalam kata pembukaannya, Bupati Haryanto mengatakan, gelaran Pesta Rakyat Simpedes BRI ini merupakan suatu kehormatan bagi dirinya selaku kepala daerah.

Sebab, sebagaimana disampaikan Pemimpin Wilayah BRI Semarang Erizal, dari seluruh Indonesia, Kabupaten Pati merupakan lokasi pertama diadakannya event ini.

"Pemilihan Kabupaten Pati sebagai lokasi perdana sudah tepat dan tentu didasari berbagai pertimbangan. Satu di antaranya, Kabupaten Pati ini merupakan pasar potensial dengan jumlah penduduk 1,3 juta jiwa. Kemudian, dengan 21 kecamatan, 401 desa, dan 5 kelurahan Pati merupakan yang terbesar dibandingkan daerah lain se-eks karesidenan," ujar Haryanto.

Haryanto menyebut, keterkaitan masyarakat Pati dengan BRI juga cukup kuat. Terbukti dengan besarnya nominal tabungan masyarakat Pati di BRI, yakni senilai Rp 3,4 triliun. Nilai kredit yang disalurkan BRI kepada masyarakat Pati bahkan lebih besar, yakni Rp 3,8 triliun.

"Hal ini menunjukkan bahwa BRI ikut memajukan perekonomian dan UMKM Pati," ujar Haryanto.

Sementara, Pemimpin Wilayah BRI Semarang Erizal menyebut, dengan menghimpun dana masyarakat dan menyalurkan kredit usaha, Bank BRI tengah menjalankan fungsi intermediary. 

"Mudah-mudahan, dengan berjalannya intermediary ini, Bank BRI terus mendukung segala program Bapak Bupati untuk ke depannya, khususnya di bidang UMKM," ujarnya.

Erizal mengatakan, gelaran Pesta Rakyat Simpedes BRI ini merupakan wujud terima kasih Bank BRI kepada seluruh masyarakat, khususnya nasabah di Kabupaten Pati yang telah mempercayakan BRI sebagai tempat untuk menyimpan uang dan melakukan transaksi keuangan, baik untuk menabung maupun dalam kegiatan bisnis.

Dalam acara tersebut, Erizal juga secara simbolik menyerahkan dana CSR BRI Peduli senilai Rp 116,9 juta kepada Bupati Pati Haryanto. Dana CSR tersebut diperuntukkan sebagai dana pengadaan tandon, instalasi air bersih, donor darah, dan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat Desa Sitimulyo Kecamatan Pucakwangi, Desa Pecangaan Kecamatan Batangan, Desa Tondokerto Kecamatan Jakenan, dan Desa Boto Kecamatan Jaken. (SP/hms)
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>