,
Sungguh tragis Rekayasa Laporan keuangan yang terjadi pada BUMN dan  perusahaan terbuka (Tbk) yang listed dibursa saham seperti pada  PT....
Menjadi tanggung jawab Direksi, menyajikan laporan keuangan yang sesuai prinsip dan standar akuntansi yang diterima umum, merupakan kewajiban yang...
Aksi demonstrasi Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) di kantor pusat Bank Rakyat indonesia dan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 15...
Jakarta, Suara Journalist KPK. Dugaan publik terhadap Rekayasa Laporan Keuangan BPD-NTT Tahun Buku 2020 yang disampaikan ketua umum LSM IIK Drs....
Ketua Umum Nasional Komunitas Masyarakat Adat Papua Anti Korupsi "LSM.KAMPAK Papua" Dorus Wakum angkar bicara soal kejahatan terstruktur,...
Sekjen LSM Kampak Papua, Johan rumkorem  kepada awak Media,  meminta Kapolri  Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo  segera...
14 Juni 2019 | Dibaca: 1070 Kali
Masuk dalam radar petinggi partai, nama Donny Magek kembali mencuat

Martias Manto - Donny Magek Piliang

SJKPK - Sumbar | Donny Magek Piliang  masuk dalam pantauan radar petinggi2 partai untuk di usung menjadi cakada Agam 2020.

Selain dekat dengan para petinggi partai di Sumbar juga dekat dengan pusat kekuasaan dan masyarakat "badarai" dimana sebagai caleg pada pilpres dan pileg kemarin "Donny Magek Piliang" pasang badan untuk kemenangan Jokowi di Sumbar. 

Mantan aktifis 98 ini dikenal vocal dan idealis, dan punya jaringan yg luas. Donny Magek Piliang sempat dihubungi oleh media KPK untuk dimintai tanggapannya. Donny Magek Piliang mengatakan kepada awak media bahwa dirinya siap disandingkan dengan siapanpun, seperti diketahui banyak nama tokoh yang Agam mencuat jelang pilkada Agam 2020 mendatang,.

Selain tokoh partai, muncul juga nama setda Agam Martias Wanto, menurut beberapa sumber yang dihimpun oleh media ini, sebagai tokoh muda Donny Magek cocok dipasangkan dengan pamong senior birokrasi dan aktivis ini, karena Agam butuh pemimpin yang tegas dan punya jaringan luas serta serius untuk menjadi petinggi Agam yang memang cocok jika disandingkan dengan Martias Wanto yang lahir di Lubuk Basung, 1 Maret 1966 silam, beliu sendiri merupakan  salah seorang ASN senior di Kabupaten Agam.

Semenjak memulai tugas sebagai seorang ASN, sudah bermacam jabatan yang di jabatnya. Dan selama menjadi ASN, Martias Wanto selalu berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, bahkan sering menjadi yang terbaik.

Berbagai jabatan yang pernah dijabatnya adalah Sekcam Palembayan, Kepala perwakilan Kecamatan Lubuk Basung, Camat Palembayan, Camat Ampek Angkek berlanjut sebagai Kabag Organisasi.

Bintang Martias Wanto makin bersinar. Pada tahun 2008, Bupati Agam pada masa itu, Aristo Munandar mempercayakan Martias Wanto sebagai Kepala Badan Kesbang Pol. Martias Wanto menjabat sebagai Kepala Kesbang Pol sampai 2011, dimasa pemerintahan Bupati Indra Catri.

Pada tahun 2011, Indra Catri mempercayainya sebagai Kepala Pelaksana BPBD Agam. Hanya setahun disana, Martias Wanto kemudian di promosikan sebagai Asisten I Setda Agam yang membidangi Pemerintahan dan Kesra. Dimasa itulah bintangnya semakin bersinar, hingga  di percaya sebagai Plt Sekda Agam dan akhirnya dilantik sebagai Sekda Agam.

Alasan Donny Magek Piliang tuk maju jadi orang nomor satu di Agam adalah, ingin mengabdikan diri mumpung masih punya energi yang tak perlu diragukan lagi. Calon orang penting di Agam ini sama sama punya tekat yang kuat untuk membuat kampung halamannya lebih maju lagi dari sekarang.(Anna)

Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>