,
Jakarta, Suara Journalist KPK | Pengaduan dugaan tindak pidana  keterbukaan informasi publik yang dilakukan oleh Sekda selaku Atasan PPID...
Papua, SuaraJournalist-KPK | Menjelang 18 Tahun Otsus diberlakukan di Provinsi Papua, tidak efesien untuk mengatasi atau mengurangi berbagai...
Jakarta, Suara Journalist KPK - Sesuai prosedur sebelum dilakukan jual beli tanah PPAT menerangkan langkah - langkah dan persyaratan yang diperlukan...
BIAK koransuarajournalist-kpk.id  komunitas masyarakat adat papua anti korupsi kampak papua ketika diwawancarai pada hari senin tanggal 07...
Biak, Suara Journalist KPK Kasus korupsi yang sekarang sedang mencuat di Kabupaten Biak Numfor hingga kini belum bisa diselesaikan oleh penegak...
Suarajournalist-kpk.id-Jakarta-Maraknya prilaku corrupt di tataran pejabat pemerintah semakin hari semakin memprihatinkan. Seakan Slogan Revolusi...
27 Oktober 2019 | Dibaca: 313 Kali
Virus Wirausaha Ditularkan Safin Kepada Pemuda

PATI SJKPK - Wakil Bupati Saiful Arifin hadir dalam acara pentas seni peringatan Hari Sumpah Pemuda di Desa Pondowan Kecamatan Tayu (26/10) Sabtu malam.

Ketua panitia sekaligus Ketua Karang Taruna Satria Bersatu Desa Pondowan Kecamatan Tayu, Handoko saat sambutannya mengatakan bahwa acara malam hari ini dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda. 

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati yang berkenan hadir dalam acara ini. Dengan tema pemuda berkarya ini kita bisa menunjukkan bahwa pemuda pemudi di Desa Pondowan ini bisa berkreasi dengan baik," ujarnya.

Saiful Arifin yang merupakan Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati mengatakan, pemuda pemudi di Desa Pondowan dapat menunjukkan karya nyata untuk desanya. Ia berharap upaya ini dilakukan terus-menerus dengan suatu kegiatan yang positif. Safin juga mengajak Karang Taruna Desa Pondowan untuk harus bisa bersinergi dengan pemerintah desa.

Kesempatan ini dijadikan Safin beserta para pemuda untuk berdialog tentang wirausaha dan kegiatan karang taruna sendiri. 

Dengan duduk di tepi panggung, Safin kembali menularkan "virus" agar pemuda Desa Pondowan juga memiliki pemikiran untuk terjun ke dunia usaha.

"Sekarang ini jamannya orang tua yang menyekolahkan anaknya jangan terlalu berpikir kalau lulus sekolah mesti kerja menjadi ASN atau yang memakai seragam. Kita mesti berpikiran terbuka karena saat ini peluang peluang di pertanian, peternakan,perikanan dan itu terbuka lebar. Jadi anak muda yang lulus sekolah bisa saja dia menjadi petani, peternak sekaligus wirausaha yang baik," jelas Safin.

Wabup terus mengajak generasi muda untuk berani berwirausaha. Menurutnya berwirausaha itu tidak melulu dari modal yang besar. Ia meyakinkan bahwa usaha bisa dimulai dari modal yang kecil.

"Modalnya adalah keuletan kejujuran dan kita mulai bangun akses-akses komunikasi dengan teman-teman yang lain. Adanya jejaring itu mesti kita optimalkan," tegas Wabup yang memiliki latar belakang wirausaha itu. (SP)
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>