,
Sungguh tragis Rekayasa Laporan keuangan yang terjadi pada BUMN dan  perusahaan terbuka (Tbk) yang listed dibursa saham seperti pada  PT....
Menjadi tanggung jawab Direksi, menyajikan laporan keuangan yang sesuai prinsip dan standar akuntansi yang diterima umum, merupakan kewajiban yang...
Aksi demonstrasi Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) di kantor pusat Bank Rakyat indonesia dan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 15...
Sekjen LSM Kampak Papua, Johan rumkorem  kepada awak Media,  meminta Kapolri  Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo  segera...
Lsm kampak papua minta KPK melakukan Supervisi terkait dugaan korupsi APBD biak Ta 2016-2020 yang ditangani kejaksaan tinggi papua. Aktifis anti...
Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menetapkan Direktur Utama PT Java Orient Property Dandan Jaya Kartika menjadi tersangka kasus suap izin...
21 Agustus 2022 | Dibaca: 46 Kali
Bupati,Purna Tugas, Boyongan di Kediaman Desa Raci

Jateng,Jelang purna tugas, Bupati Pati Haryanto secara seremonial diantarkan pulang ke kediamannya di Desa Raci Kecamatan Batangan oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Sekretaris Daerah Pati Jumani, serta Kepala OPD, Camat, Kepala Sekolah dan Barisan Relawan Laskar Pelangi.
Haryanto mengaku terharu atas kebersamaan yang selama ini terjalin, baik suka ataupun duka dalam kepemimpinannya selama dua periode ini.

Sebelum diberangkatkan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Jumani dalam sambutannya mengaku sangat berat untuk ditinggalkan Bupati Haryanto serta Wakil Bupati Saiful Arifin, lantaran berakhirnya masa tugas sebagai Kepala Daerah pada Senin, 22 Agustus 2022.

Menurutnya banyak jerih payah sebagai kepala daerah untuk memajukan Kabupaten Pati. Bahkan berbagai prestasi pun telah diraihnya. Namun Jumani memahami, bahwa berakhirnya masa tugas adalah ketetapan yang harus dipatuhi.

“Apa yang beliau lakukan, jerih payah beliau yang bertabur prestasi dan kinerja beliau selama ini sudah diaudit oleh tim auditor internal dari Provinsi bahwa pertanggungjawaban AMJ (Akhir Masa Jabatan ) Bupati dan Wakil Bupati Pati dengan posisi nilai yang sangat baik” ucap Sekda Jumani, Sabtu pagi (20/08/2022).

Menurut Sekda Jumani, banyak indikator disana yang dapat dilihat secara transparan dan bisa dirasakan (capaian hasil kinerja).

Mewakili para ASN, Jumani mengungkapkan isi hatinya yang campur aduk disaat -saat terakhir kepemimpinan Bupati Haryanto serta Wakil Bupati Saiful Arifin.
“Rasa bahagia kita adalah nanti kita bisa kembali mengantarkan beliau berdua kembali ke rumah beliau masing-masing. Ini adalah sebuah wujud rasa respek kita, rasa penghormatan kita kepada beliau, rasa kecintaan kita terhadap beliau serta rasa apresiasi yang sangat tinggi terhadap beliau yang sedikit bisa kita wujudkan di akhir kepepemimpinan beliau,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Haryanto bersama keluarga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua yang turut serta mengantar beliau ke kediamamnya di Desa Raci Kecamatan Batangan. Meskipun secara ritual, Haryanto mengaku sudah secara resmi telah pulang kampung sejak hari Raya Idul adha kemarin. 

Dirinya menyebut, selama ini tidak ada yang berubah pada tampilan rumahnya. Bahkan dalam 10 tahun terakhir warna cat rumahnya pun tetap sama seperti seperti dulu. Namun Ia menyebut bahwa banyak terfokus dalam merubah kondisi wajah-wajah yang ada di Kabupaten Pati. Baik itu pedesaan, perkotaan ataupun infrastruktur lainnya.

“Karena saya diberikan anugerah oleh Allah Subhanahu Wa Taala itu bukan untuk mengubah kondisi dan situasi kehidupan saya pribadi. Tetapi saya disuruh merubah situasi dan kondisi kondisi kehidupan masyarakat di Kabupaten Pati. Mulai dari pelosok sampai ke perkotaan” tegasnya.

Oleh karena itu Ia menyebut bahwa Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengan yang dulu sering disebut sebagai “kota pensiunan” lantaran sepi serta kurangnya geliat perekonomian, kini bisa mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam periode pertama bersama Wakil Bupati Budiyono yang kemudian dilanjutkan periode keduanya bersama Wakil Bupati Saiful arifin.

“Menurut kacamata saya, serta visi misi saya sudah sesuai dengan target capaian yang kita peroleh. Memang tugas itu ngga bisa dikurangi, ngga bisa ditambahi. Secara formal itu harus meninggalkan tugas-tugas dan amanah yang telah diberikan masyarakat maupun Allah Subhanahu wa taala yang sudah lima tahun berjalan, yang kemudian insyaAllah disambung lima tahun yang akan berakhir pada tanggal 22 Agustus 2022 hari Senin,(is)
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>