,
Sungguh tragis Rekayasa Laporan keuangan yang terjadi pada BUMN dan  perusahaan terbuka (Tbk) yang listed dibursa saham seperti pada  PT....
Menjadi tanggung jawab Direksi, menyajikan laporan keuangan yang sesuai prinsip dan standar akuntansi yang diterima umum, merupakan kewajiban yang...
Aksi demonstrasi Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) di kantor pusat Bank Rakyat indonesia dan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 15...
Sekjen LSM Kampak Papua, Johan rumkorem  kepada awak Media,  meminta Kapolri  Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo  segera...
Lsm kampak papua minta KPK melakukan Supervisi terkait dugaan korupsi APBD biak Ta 2016-2020 yang ditangani kejaksaan tinggi papua. Aktifis anti...
Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menetapkan Direktur Utama PT Java Orient Property Dandan Jaya Kartika menjadi tersangka kasus suap izin...
31 Desember 2021 | Dibaca: 663 Kali
Di dampingi Tim Tripika & Perangkat Desa Sudianto Spd.Kades Terpilih Buka Acara Murenbangdes & Penetapan RAPBdes Gunung Raja Epd Tahun 2022

Gunung Raja Epd Muara Enim 27 Desember 2021 -Perdana dalam Masa jabatannya Sudianto Spd.Kepala Desa terpilih buka acara Musrenbangdes & Penetapan RAPBdes Gunung Raja Empat Petulai Dangku Tahun 2022.

Acara di gelar di Gor Gunung Raja dan di hadiri oleh tim Tripika,Camat Epd Arman Sarijaya SH  beserta Staff,Koptu Irvan Istanto perwakilan dari Koramil 404/04 Gunung Megang,Pendamping desa kecamatan EPD,ketua + anggota BPD,unsur pemerintah desa,Nakes/bidan desa,& beberapa perwakilan masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Sudianto Spd. secara gamblang memperkenalkan diri dan mempersilahkan semua tamu undangan yang hadir untuk memberikan saran,usul & masukan,Sudianto Spd.juga meminta semua lapisan masyarakat dan instansi yang hadir untuk bersama-sama membantunya dalam membangun,memajukan dan mengadakan perubahan kearah yang lebih baik dari sebelumnya sudianto juga mengakui bahwa dirinya baru pertamakali menjabat sudah tentu ada kekurangan & hal belum ia ketahui untuk itu ia meminta kerjasama dari semua pihak terkait sembari mempersilahkan Camat Epd untuk memberikan kata sambutan untuk acara selanjutnya.

Camat Epd Arman Sarijaya SH.dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal sebagai berikut diantaranya.

Himbauan agar masyarakat tetap mematuhi prokes meski pandemi covid di wilayah muara enim/Empat petulai Dangku sudah mereda namun belum Nol,pandemi Covid itu masih ada,untuk itu Arman sarijaya SH  mengajak semua lapisan untuk bersama-sama mensosilisasikan hal tersebut dan vaksinasi.

Camat Epd juga menjelaskan proyek pembangunan yang di usulkan hendaknya yang skala prioritas,prioritas di tingkat Desa,prioritas di tingkat kecamatan,dan priritas di tingkat kabupaten,baru di usulkan ke legislative,namun terkadang usulan kita belum di setujui hal tersebut karna kendala keterbatasan anggaran tapi kita jangan putus asa tetap mengusulkan usulan tersebut seperti do,a kadang kita sering berdoa pada tuhan belum tentu di kabulkan apalagi ke pemerintah,kalau belum di kabulkan nanti kita usul lagi ungkapnya sembari tertawa.

Arman Sarijaya SH.juga menekankan agar VISI-MISI Kepala Desa jangan menyimpang dari RPJMDes & RAPBDes,Rencana anggaran pendapatan Desa dari DANA DESA dan Alokasi Dana Desa sumber dananya dari Alokasi Dana Desa dan pihak ke tiga untuk kemaslahatan,kepentingan dan kemajuan masyarakat Desa pungkasnya.

Adapun usulan dalam acara tersebut yaitu sebagai berikut :

BPD mengusulkan pelebaran jalan tengah Desa,(Lorong Jawa)siring/parit di belakang rumah warga kp 2 dan siring/parit di pinggir jalan Pertamina.Nakes Mengusulkan Pustu di Sp 4 kp 2 di bangun WC yg memang belum ada.Paud Pelita Mutiara mengusulkan Rehab lokal yang nyaris Roboh. Paud bintang Kecil kp 3  mengusulkan pagar.

SDN 6 & SDN 9 Mengusulkan perpustakaan,sementara Juli.S perwakilan masyarakat mengusulkan,Instalasi Gas alam Rumah tangga,penyertaan modal & penta,an BUMdes yang tidak jelas tahun ke tahun.

Juli.S perwakilan masyarakat juga menjelaskan,usulan masyarakat tersebut yang paling umum & skala prioritas,menurut warga selama ini yang menjadi keluhan warga ialah,kelangkaan Gas tabung 3 kg,hrg 2 x lipat dr ketetapan pertamina,juga factor keamanan praktis & efisien.

Perwakilan masyarakat juga menegaskan masalah listrik PLN mati lampu akibat jalur kotor & kable telanjang juga menjadi skala prioritas yg sangat urngent menurut warga dalam satu hari mati lampu pernah puluhan kali & lama baru menyala.

Kemudian usulan penyertaan modal BUMdes & tatalaksana,warga khawatir tanpa penyertaan modal hanya mengandalkan sewa tenda kursi,gedung & pasar mingguan  Bumdes mati suri,itupun tidak jelas strukture & tatalaksananya maka dari itu menurut perwakilan warga 3 usulan warga tersebut harus lebih di prioritaskan entah dari DD ADD atau bantuan pihak ke 3.

Sudianto Spd kades terpilih dengan senyum khas canda tawanya menyambut baik & menampung semua usulan warga sembari menutup acara karna keburu mati lampu & meminta Pianto Kadus 2 memimpin Doa & santap makanan ringan bersama.

 
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>