,
SUARAJOURNALIST-KPK.ID |NTT- Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wainyapu, Kecamatan Kodi Balaghar, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD),...
Jakarta, Suara Journalist KPK | Pengaduan dugaan tindak pidana  keterbukaan informasi publik yang dilakukan oleh Sekda selaku Atasan PPID...
Papua, SuaraJournalist-KPK | Menjelang 18 Tahun Otsus diberlakukan di Provinsi Papua, tidak efesien untuk mengatasi atau mengurangi berbagai...
SUARAJOURNALIST-KPK.ID | Biak- Ketua  Umum Nasional LSM.KAMPAK Papua Dorus Wakum menyampaikan apresiasi kepada Kejaksaan Agung RI yang mana...
Operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta, pada Kamis malam (3/7/2020) turut menangkap ketua DPRD Kutai Timur, Encek U.R Firgasih. Encek...
Jakarta-Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) kembali menunjukkan Tajinya Kali ini KPK berhasil menangkap Bupati Kutai Timur Ismunandar dalam rangkaian...
07 Februari 2020 | Dibaca: 267 Kali
Penyaluran Bantuan PKH Di Pultab Dinilai Tidak Tepat Sasaran

Ilustrasi

MALUT, Suara Jurnalist.KPK - Sejumlah penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Pada Desa Sahu Kecamatan Taliabu Utara Kabupaten Pultab  Maluku Utara dinilai belum sepenuhnya tepat sasaran.

Pasalnya diantara penerima bantuan untuk menopang kebutuhan masyarakat kurang mampu tersebut masih didominasi oleh kalangan yang berusia produktif.

Berdasarkan hasil investigasi lapangan, banyak tanggapan yang mencuat dikalangan masyarakat. Salah satu masyarakat desa Sahu yang enggan disebutkan namanya menuturkan, seharusnya penerima Bantuan yang dicanangkan oleh kemensos itu tidak layak diberikan kepada orang yang mampu, apalagi ada penerima yang masih berusia muda.

Menurutnya fakta yang ada dilapangan, masih banyak  masyarakat yang layak untuk mendapatkan bantuan tersebut namun luput dari sentuhan.

"Dimasyarakat ini masih banyak yang pantas membutuhkan itu, apalagi ada yang sudah berusia lanjut yang tidak mampu lagi untuk bekerja, kenapa bantuan tersebut tidak disalurkan kepada yang membutuhkan" tutur salah seorang warga yang enggan disebutkan.

Saat dikonfirmasi media ini, Kepala Desa sahu Drs.  La Misran mengakui realita yang terjadi, serta akan ditinjau kembali bagi penerima PKH, sebab penyalurannya kepada masyarakat dinilai kurang tepat.

"Kemarin ada surat dari Dinas Sosial yang masuk, meminta tanggapan dari kita (kami.red) dengan daftar nama-nama yang di berikan itu. Jadi disitu tanggapan kita itu yang pertama, perlu ada peninjauan ulang, karena ada usia muda yang terima, jadi harus dicek, kemudian ada juga penerima yang punya kebun cengkeh yang luas," terangnya.

Disamping itu, La Mesran juga menegaskan, Dinas Sosial (Dinsos) Pulau Taliabu (Pultab) seharusnya menetapkan kriteria atau syarat syarat tertentu bagi penerima Bantuan sehingga saat penyalurannya benar - benar tepat sasaran.

"Dinas sosial harus memberikan kriteria kedesa, agar kita (kami.red) tidak salah menetapkan wajib terima itu," tutupnya. (Deni)

Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>