,
SUARAJOURNALIST-KPK.ID |NTT- Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wainyapu, Kecamatan Kodi Balaghar, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD),...
Jakarta, Suara Journalist KPK | Pengaduan dugaan tindak pidana  keterbukaan informasi publik yang dilakukan oleh Sekda selaku Atasan PPID...
Papua, SuaraJournalist-KPK | Menjelang 18 Tahun Otsus diberlakukan di Provinsi Papua, tidak efesien untuk mengatasi atau mengurangi berbagai...
SUARAJOURNALIST-KPK.ID | Biak- Ketua  Umum Nasional LSM.KAMPAK Papua Dorus Wakum menyampaikan apresiasi kepada Kejaksaan Agung RI yang mana...
Operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta, pada Kamis malam (3/7/2020) turut menangkap ketua DPRD Kutai Timur, Encek U.R Firgasih. Encek...
Jakarta-Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) kembali menunjukkan Tajinya Kali ini KPK berhasil menangkap Bupati Kutai Timur Ismunandar dalam rangkaian...
13 September 2020 | Dibaca: 16 Kali
Peringati Tahun Baru Islam Yayasan Esa Qalbu Berikan Santunan Anak Yatim Piatu Dan Kaum Dhuafa

Yayasan Esa Qolbu atau yang disingkat (YESQO) kembali melaksanakan santunan yatim dan dhuafa acara ini berlangsung di Sekretariat YESQO Jl.Lapangan Gg.H.Mukrim II No.70 Rt.005 Rw.010 Kel.Kranji Kec.Bekasi Barat, pada Minggu Pagi (13/9/2020).

Yayasan Esa Qolbu adalah Yayasan Yatim  Dhuafa yang merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional yang berada di Kranji Bekasi Barat. Yayasan ini dibentuk sebagai wadah anak-anak yatim dan dhuafa yang berperan aktif dibidang, sosial, kemanusiaan serta menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah dan wakaf terang Mustaqim Selaku ketua yayasan Esa Qolbu.


YESQO ini sudah diakui Dinas Sosial bahkan sampai Kemensos (Kementerian Sosial), untuk program prioritas kedepan, YESQO akan memberikan kontribusi untuk lingkungan berupa, mengadakan tempat untuk pendidikan anak dan kreatifitas anak dan kegiatan positif lainnya ujar Mustakim.

Lebih lanjut Arif mubarik selaku ketua dewan pembina yayasan Esa Qolbu menjelaskan bahwa acara santunan anak-anak Yatim Piatu ini dihadiri oleh perwakilan 50 anak Yatim Piatu binaan dari Yayasan Esa Qolbu yang jumlah seluruhnya 125 orang.  Peserta yang hadir dalam acara ini Wakil Walikota Bekasi yang diwakili oleh staff pribadi, Seketaris Lurah Kranji, Ketua RW. 010 (Agung Gunawan) perwakilan warga, anak yatim dan kaum dhuafa yang menerima santunan serta seluruh jajaran pengurus YESQO.

Karena saat ini sedang masa PSBB jadi peserta kami batasi sebanyak 50 orang saja jelas Mustakim selaku ketua YESQO. Adapun bentuk bantuan yang diberikan oleh Wakil walikota Bekasi Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono, SE, MM adalah berupa sembako dan uang tunai yang diharapkan nantinya bisa berguna bagi penerima santunan.


Sementara itu Agun Gunawan Selaku Ketua RW 10 Kegiatan ini direspon positif baik oleh warga ia menyatakan bahwa warga merasa sangat senang dan terbantukan sekali dengan hadirnya Yayasan Esa Qolbu di tengah tengah mereka, apalagi di masa pandemi Covid19 yang dampaknya buruk bagi perekonomian. 

Yayasan Esa Qalbu ini telah berulangkali mengadakan acara sosial seperti santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa, penyembelihan dan penyaluran hewan qurban dan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar yang terkena dampak dari Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini.

Acara diisi dengan pembacaan sambutan dari dari wakil walikota Bekasi yang diwakili oleh ketua YESQO, pembagian santunan dan doa untuk wakil walikota Bekasi dan doa penutup. 

Kami segenap pengurus berharap semoga kehadiran YESQO disini dapat bersinergi dengan lingkungan sekitar. Di usia kami yang dapat dibilang muda yakini 9 tahun kami juga berharap pihak pemerintah baik itu melalui kementerian sosial maupun pemerintah kota Bekasi bisa terus bersinergi membantu kami dalam hal menyantuni anak yatim-piatu serta kaum dhuafa dan membangun program-program sosial lainnya yang berguna bagi masyarakat sekitar pada khususnya ujar Mustaqim.
 
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>