,
Jakarta, Suara Journalist KPK | Pengaduan dugaan tindak pidana  keterbukaan informasi publik yang dilakukan oleh Sekda selaku Atasan PPID...
Jakarta, Suara Journalist KPK | Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Pemantau Penyelenggara Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (DPN LP3 NKRI)...
Papua, SuaraJournalist-KPK | Menjelang 18 Tahun Otsus diberlakukan di Provinsi Papua, tidak efesien untuk mengatasi atau mengurangi berbagai...
Jakarta-Korupsi di Indonesia dewasa ini sudah merupakan patologi sosial (penyakit sosial) yang sangat berbahaya yang mengancam semua aspek kehidupan...
Jakarta, SuaraJournalist-KPK.ID | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan bukti-bukti baru dalam kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh...
Jakarta, SuaraJournalist-KPK.ID | Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),...
03 Maret 2019 | Dibaca: 59 Kali
Warga Solo Gelar Kenduri Nusantara 2019 Dengan Tema "Doa Anak Negeri Umbul Donga untuk Merawat NKRI dan Menjaga Indonesia"

Koransuarajournalist-kpk.id Solo- Perhelatan Akbar politik di negeri ini akan di gelar dalam waktu dekat yaitu PEMILU 2019. Konsentasi suhu politik mulai memanas hal ini di tandai dengan berbagai macam jenis kampanye baik itu kampanye positif dan kampanye negatif yang berujung pada berita hoax yang semakin marak belakangan ini. Dengan diawali syair "Kulihat Ibu Pertiwi, sedang bersusah hati" Warga solo mengelar hajatan Kenduri.


Ya, kami masyarakat Solo merasakan kesusahan hati Ibu Pertiwi. Kami juga merasa gelisah melihat situasi bangsa yang berkembang akhir-akhir  ini. Semakin hari semakin panas oleh perbedaan pendapat. Perbedaan pilihan tergiring menjadi menyebarnya saling curiga, amarah, dan bahkan tindakan yang merusak tali silaturahmi dan kekeluargaan. 

Persaudaraan serta persahabatan sekonyong-konyong rusak dan semakin parah oleh tindak-tanduk pengelompokan. Kondisi inilah yang menggerakkan masyarakat Solo untuk menggelar doa bersama.

Kenduri Nusantara Doa Anak Negeri untuk umbul donga, memanjatkan doa bersama demi keselamatan negeri. Bagi kami, kenduri merupakan sebuah mekanisme sosial untuk merawat keutuhan, memulihkan keretakan, dan meneguhkan kembali cita-cita bersama, sekaligus melakukan kontrol sosial atas penyimpangan dari cita-cita tersebut. 

KENDURI NUSANTARA di gelar pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2019. Acara ini berlangsung pada Pukul 07.00 sampai dengan 10.00 WIB bertempat di Benteng Vastenburg Surakarta.


Umbul donga memanjatkan doa bersama secara lintas iman untuk keselamatan negeri yang dilakukan oleh warga Solo bersama dengan ulama rakyat, salah satunya Gus Muwafiq.


Perhelatan ini merupakan inisiatif kami sendiri, warga masyarakat Solo, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap situasi bangsa yang semakin jauh dari rasa solidaritas.

BHINNEKA TUNGGAL IKA hanya menjadi simbol belaka bahwa negara kita memiliki sejarah yang dibangun oleh beragam budaya, beragam suku bangsa, dan beragam agama serta kepercayaan yang dianutnya. 

Atas dasar itulah dibutuhkan kesadaran untuk kembali ke akarnya bahwa kita memiliki bangsa yang kaya warisan budaya.
Inilah saatnya kembali merawat NKRI menjaga Indonesia yang menjadi tanggung jawab semua pihak sebagai anak bangsa.

“Kami warga Solo tidak rela bangsa ini terbelah dan tercerai berai kami juga tidak tenang jika keadaan semakin gaduh kami ingin melanjutkan membangun negeri ini demi kesejahteraan rakyat.”

Kenduri di gelar dengan sajian tumpengan merah putih yang merupakan simbol semangat kami, simbol kecintaan kami pada NKRI.

Masyarakat Solo berharap warga di wilayah lain di seluruh negeri ini bisa melakukan hal yang sama dengan cara dan bentuk sesuai dengan tradisi dan kepercayaan/keyakinan masing-masing. 

Ini adalah momentum yang tepat untuk kita menata kembali ruang sosial, membuka kembali sekat-sekat, membersihkan kembali saluran-saluran yang kotor, dan menyiraminya dengan air kesejukan.

Kita wajib merawat dan menjaga bangsa dan negara ini agar Ibu Pertiwi tidak bersusah hati. Mari bersimpuh dan memanjatkan doa. Demi kita semua, bangsa Indonesia. Salam Cinta Negeri,
Penyelenggara Kenduri Nusantara Doa Anak Negeri
 
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>