,
Sungguh tragis Rekayasa Laporan keuangan yang terjadi pada BUMN dan  perusahaan terbuka (Tbk) yang listed dibursa saham seperti pada  PT....
Menjadi tanggung jawab Direksi, menyajikan laporan keuangan yang sesuai prinsip dan standar akuntansi yang diterima umum, merupakan kewajiban yang...
Aksi demonstrasi Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) di kantor pusat Bank Rakyat indonesia dan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 15...
Sekjen LSM Kampak Papua, Johan rumkorem  kepada awak Media,  meminta Kapolri  Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo  segera...
Lsm kampak papua minta KPK melakukan Supervisi terkait dugaan korupsi APBD biak Ta 2016-2020 yang ditangani kejaksaan tinggi papua. Aktifis anti...
Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menetapkan Direktur Utama PT Java Orient Property Dandan Jaya Kartika menjadi tersangka kasus suap izin...
25 Agustus 2022 | Dibaca: 46 Kali
Tingkatkan Pelayanan, RSUD Kota Tangerang Gelar Forum Konsultasi Publik

Kota Tangerang, Dalam meningkatkan index derajat kesehatan dan kepuasan mutu pelayanan publik masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang gelar Forum Konsultasi Publik 2022 di Aula Lantai IV RSUD Kota Tangerang, Rabu (24/8/22).

Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun tersebut, guna memberikan pemahaman dan penyelarasan terkait pelayanan publik di RSUD Kota Tangerang, tentunya guna mendapatkan solusi atas permasalahan yang ditemukan oleh publik, dan membahas rencana, penerapan, dampak dan evaluasi kebijakan yang ditetapkan penyelenggara publik sehingga dapat menciptakan kebijakan yang efektif.

Pelayanan RSUD Kota Tangerang yang "Melayani dengan CINTA ( Cepat, Inovatif, Nyaman, Tepat dan Akurat )" sarana pelayanan kesehatan memiliki beberapa inovasi yang dituangkan dalam bentuk program maupun penambahan faskes yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kepercayaan pasien terhadap pelayanan yang diberikan oleh RSUD Kota Tangerang.

Dirut RSUD Kota Tangerang, dr O.U Taty Damayanty mengatakan, apapun yang menjadi keluhan masyarakat terkait pelayanan maupun sarana dan prasarana (sapras) fasilitas kesehatan yang menjadi bahan diskusi forum konsultasi publik akan menjadi catatan inovasi kedepan dalam mewujudkan peningkatan index kepuasan publik terhadap RSUD Kota Tangerang.

" Hasil diskusi konsultasi hari ini akan kita bawa untuk perencanaan kita, banyak sekali masukan dari masyarakat. Kebutuhan dari masyarakat akan kita akomodir, kita olah apakah dari segi dana kita ada, ya tentunya akan menjadi perbaikan kinerja RSUD, dan tujuan akhirnya sih index kepuasan masyarakat bisa naik. Artinya apa yang menjadi kepuasan masyarakat kita tampung, kita olah dan kita tindaklanjuti," ujarnya usai acara.

Dalam diskusi konsultasi publik yang menghadirkan beberapa narasumber, mulai dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang, akademisi, para kader kesehatan, lapisan masyarakat, pengamat sosial maupun media. Pihaknya merasa terbantu dengan adanya sosialisasi, saran dan pendapat dalam kegiatan tersebut.

" Kita lihat juga yang menjadi masukan masyarakat, jika dari pelayanan, kalo dari pelayanan tentunya pasti kita akan mengadakan pelatihan - pelatihan kepada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kita," imbuh dr O.U Taty Damayanty.

Kesiapan layanan RSUD Kota Tangerang mulai dari Poliklinik, Instalasi Pelayanan, Pelayanan Penunjang, Tenaga Media dan Fasilitas Lainnya serta serta Layanan Unggulan, yakni memiliki 15 Instalasi yaitu Instalasi gawat darurat, Instalasi Rawat Jalan dengan empat bidang spesialistik dasar dan delapan bidang spesialistik tambahan lainnya, Instalasi Rawat Inap, Instalasi Intensif, Instalasi Bedah, Instalasi Kebidanan, Instalasi Hemodialisa, Instalasi Radiologi, Instalasi Laboratorium, Instalasi Farmasi, Instalasi Rehabilitasi Medik, Instalasi Pemularan Jenazah, Instalasi Gizi, Instalasi Rekam Medis dan IPSRS.

Untuk itu dirinya berharap, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam pelayanan di RSUD Kota Tangerang dapat terpenuhi sesuai harapan Pemerintah Kota Tangerang dan harapan bersama.

" Mudah- mudahan RSUD Kota Tangerang ini lebih bagus indeks kepuasan masyarakat bisa 100 persen dan masyarajat bisa teredukasi dengan baik, bisa terinformasi apa saja layan yang ada di RSUD. Kan sayang kalo harus ke rs swasta kalo memang RSUD Kota Tangerang sudah menyediakan kesehatan gratis," tandas dr O.U Taty Damayanty.

Untuk diketahui, dalam kegiatan juga berlangsung penandatanganan kesepahaman hasil Diskusi Konsultasi Publik RSUD Kota Tangerang 2022.
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>