,
Papua, SuaraJournalist-KPK | Menjelang 18 Tahun Otsus diberlakukan di Provinsi Papua, tidak efesien untuk mengatasi atau mengurangi berbagai...
Jakarta, Suara Journalist KPK - Sesuai prosedur sebelum dilakukan jual beli tanah PPAT menerangkan langkah - langkah dan persyaratan yang diperlukan...
Jakarta, SuaraJournalist KPK | Visi, Misi, Program Nawacita Presiden  Joko Widodo dan Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 2015 Tentang...
Jakarta-Korupsi di Indonesia dewasa ini sudah merupakan patologi sosial (penyakit sosial) yang sangat berbahaya yang mengancam semua aspek kehidupan...
Jakarta, SuaraJournalist-KPK.ID | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan bukti-bukti baru dalam kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh...
Jakarta, SuaraJournalist-KPK.ID | Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),...
08 Maret 2018 | Dibaca: 264 Kali
WINGS Luncurkan Pusat Terapi Fisik Intensif untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Jakarta - Pusat Latihan dan Terapi WINGS akan segera memberikan angin segar kepada komunitas berkebutuhan khusus di Asia Tenggara dengan menawarkan terapi transformatif, seperti Metode TheraSuit®, Terapi Sangkar Laba-laba (Unit Latihan Universal), Latihan Gaya Berjalan bersama LiteGait® dan Latihan Cuevas Medek ® (CME).

 

Satu-satunya pusat pelatihan di Asia Tenggara yang menawarkan kombinasi terapi, WINGS didirikan dengan model unik, menggabungkan terapi inovatif dari seluruh dunia dan mengintegrasikannya ke dalam Model Terapi Intensif (Intensive Model of Therapy, IMOT). Program terapi fisik intensif WINGS terdiri atas 30 sampai 60 jam terapi intensif dalam tiga minggu, menggunakan Metode TheraSuit®, Terapi Sangkar Laba-laba (Unit Pelatihan Universal), Latihan Gaya Berjalan dan Latihan Cuevas Medek® CME. Metode pengobatan yang sangat efektif ini menantang anak-anak hingga dewasa muda dengan beragam kondisi fisik dan neurologis untuk meraih kemampuan fisik baru. Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa hanya dalam tiga minggu terapi intensif dapat membuahkan hasil yang dicapai terapi tradisional selama lebih dari satu tahun. Tujuan dari setiap program intensif adalah untuk meraih kemandirian dan untuk menghindari operasi yang menyakitkan.

 

WINGS didirikan oleh Judith Knight, yang anak laki-lakinya, Jake, menderita cedera ganda akibat trauma kelahiran hipoksia. Judith dengan cepat memahami bahwa kondisi Jake, yang unik, membutuhkan solusi unik. Bersama Jake, Judith berkeliling dunia untuk mencari perawatan dan terapi yang dapat meningkatkan kualitas hidup Jake. Menyaksikan perubahan luar biasa yang dibuat oleh terapi ini pada banyak anak-anak, remaja, dan dewasa muda, termasuk anaknya, mengilhami Judith untuk menyajikan metode perawatan yang terbaik.

 

WINGS menangani bayi, anak-anak, remaja, dan dewasa muda dengan beragam kondisi akibat Lumpuh Otak, Keterlambatan Perkembangan Umum, Cedera Otak Berat, Kecelakaan Tenggelam, Pasca Stroke (CVA), Cedera Tulang Belakang Sebagian, Ataksia, Atetosis, Spastisitas, Hipotonia, Penyakit Parkinson, Gangguan Kromosom, Gangguan Spektrum Austisme, Down’s Syndrome, dan gangguan serta kondisi neurologis/motorik yang tidak akan membaik dengan olahraga atau latihan dengan menambahkan beban di kaki yang bermasalah.

 

Saya sangat yakin bahwa, terlepas dari kondisi dan diagnosanya, setiap anak berhak mendapatkan peluang terbaik untuk berhasil. Di WINGS, kami menyediakan akses khusus kelas dunia di Singapura, dan sekarang kami menciptakan tempat yang memberi harapan. Orangtua dan sanak keluarga tidak perlu berkeliling dunia untuk mendapatkan akses ke terapi ini. Sekarang, hanya dibutuhkan penerbangan singkat bagi keluarga yang tinggal di Asia Tenggara untuk mencapai tempat ini, sehingga menjadi sebuah lompatan besar bagi keluarga," ujar Judith.

 

Program-program khas WINGS meliputi:

 

Metode TheraSuit® diciptakan oleh Izabela dan Richard Koscielny (ahli terapi fisik yang juga orangtua dari anak perempuan dengan Lumpuh Otak) dan berdasarkan pada program latihan intensif dan spesifik. Metode TheraSuit® memanfaatkan berbagai macam alat dan latihan, termasuk ortosis proprioseptif dinamis empuk yang dinamakan TheraSuit®, salah satu setelan serupa yang telah disetujui oleh FDA di dunia. TheraSuit® menyelaraskan postur tubuh senormal mungkin. Membangun kembali keselarasan postur yang benar memainkan peranan penting dalam normalisasi otot, fungsi sensorik dan vestibular. Metode TheraSuit® merupakan pendekatan sangat holistik bagi mereka yang menderita gangguan neurologis, seperti lumpuh otak, keterlambatan perkembangan, dan cedera otak berat. Metode TheraSuit® menggabungkan elemen-elemen terbaik dari berbagai teknik dan metode, dan memiliki dasar rasional yang masuk akal yang didasarkan atas fisiologi latihan.

 

LiteGait® adalah perangkat terapi gaya berjalan parsial 'orisinal’ yang dikembangkan oleh Mobility Research Inc, sebuah perusahaan dengan inovasi selama lebih dari 20 tahun dalam solusi rehabilitasi. LiteGait® diakui dalam skala global karena keunikan dan kecanggihan peralatan yang dirancang untuk membantu rehabilitasi individu yang menderita cedera tulang belakang, amputasi, stroke, nyeri kronis, cedera kepala, masalahan ortopedis, lumpuh otak, masalah keseimbangan, sklerosis ganda, dan radang sendi. Digunakan dengan bantuan treadmill, anak-anak, remaja, dan dewasa muda yang membutuhkan bantuan untuk berjalan akan memiliki kesempatan untuk memperbaiki postur tubuh mereka dan melatih cara berjalan yang benar.

 

CME adalah pendekatan terapi psikomotor yang diciptakan oleh ahli terapi fisik asal Chile, Ramon Cuevas. CME difokuskan untuk meningkatkan kemampuan motorik kasar anak (4 bulan+) dengan ketidakmampuan fisik dan gangguan pada gerak tubuh. CME bertujuan untuk memancing respon kontrol motorik postural dan fungsional di dalam otak anak. Pendekatan ini membantu mengembangkan keseimbangan anak terhadap gravitasi, yang pada akhirnya mempersiapkannya untuk duduk, berdiri, dan berjalan tanpa bantuan. CME intensif akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2018.

 

Berpusat di McNair Road di dalam kawasan Balestier, WINGS dapat dengan mudah diakses dan juga diatur agar semua anak-anak dan keluarga merasa nyaman, seperti di rumah. Pusat ini bukan hanya tempat terapi intensif, tetapi juga memberi ruang bagi setiap orang untuk bersosialisasi, bersenang-senang, berteman, dan berkembang ke potensi mereka sepenuhnya.

Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>