,
Sungguh tragis Rekayasa Laporan keuangan yang terjadi pada BUMN dan  perusahaan terbuka (Tbk) yang listed dibursa saham seperti pada  PT....
Menjadi tanggung jawab Direksi, menyajikan laporan keuangan yang sesuai prinsip dan standar akuntansi yang diterima umum, merupakan kewajiban yang...
Aksi demonstrasi Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) di kantor pusat Bank Rakyat indonesia dan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 15...
Jakarta, Suara Journalist KPK. Dugaan publik terhadap Rekayasa Laporan Keuangan BPD-NTT Tahun Buku 2020 yang disampaikan ketua umum LSM IIK Drs....
Ketua Umum Nasional Komunitas Masyarakat Adat Papua Anti Korupsi "LSM.KAMPAK Papua" Dorus Wakum angkar bicara soal kejahatan terstruktur,...
Sekjen LSM Kampak Papua, Johan rumkorem  kepada awak Media,  meminta Kapolri  Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo  segera...
22 Agustus 2022 | Dibaca: 104 Kali
Alfa Group Gandeng BAZNAS launching Program Belanja Sambil Bersedekah

Jakarta -Alfa Group menjalin kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan Program "Belanja Sambil Sedekah" di seluruh jaringan toko Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN serta Lawson. Dengan adanya Kerjasama dalam hal Pengelolaan Sedekah Kemanusiaan akan mempermudah bagi masyarakat dalam bersedekah melalui toko-toko jaringan Alfa Group.

"BAZNAS memberikan kemudahan masyarakat untuk menunaikan zakat, infak, dan sedekah dengan menjalin kerja sama dengan jaringan Alfa Group.

Melalui kerja sama ini, masyarakat bisa membayar zakat, infak, dan sedekahnya di seluruh jaringan toko Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN serta Lawson," kata Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA Ketua BAZNAS RI dalam konferensi pers press conference "Kerjasama Pengelolaan Sedekah Kemanusiaan" di Jakarta, Senin (22/08/2022).

Tak cuma itu, ujar Ketua BAZNAS RI menyampaikan bahwasanya kerjasama ini adalah sinergitas antar kedua belah pihak untuk bersama-sama menanggulangi kemiskinan di Indonesia. BAZNAS selalu mendukung setiap upaya yang dilakukan pihak manapun dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Pada dasarnya, BAZNAS selalu berupaya memberi kemudahan kepada masyarakat untuk menebar kebaikan, salah satunya melalui pembayaran Zakat di berbagai tempat. 

"Jadi jika kita ingin bersedekah, bisa juga lewat uang kembalian belanja. Kemudahan ini diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan potensi zakat di Indonesia. Pasalnya, jaringan Alfamart sudah tersebar di berbagai daerah dan mudah ditemui di mana saja, tak hanya di kota besar tetapi di kota kecil juga ada," ungkapnya. 

Sementara itu pada kesempatan yang sama Dr. H. Solihin SH, MH, C.Med, Corporate Affairs Director Alfa Group mengatakan, rasa syukurnya karena pada hari ini, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA telah memberikan kesempatan untuk bekerja sama dalam hal pengumpulan dana masyarakat melalui toko-toko jaringan Alfa Group yang akan dikelola dan disalurkan oleh BAZNAS. Insya Allah semuanya berjalan lancar". 

Menurutnya, BAZNAS adalah lembaga zakat pemerintah yang sudah dikenal baik dalam pengelolaan dan pendistribusian zakat. Untuk itu, ia menjalin kerja sama ini. Jalinan kerja sama tersebut berupa Pengelolaan Sedekah Kemanusiaan.

"Zakat itu benar-benar berperan penting, semoga kerja sama ini akan terus berlanjut dan dapat berdampak yang baik bagi masyarakat. Kami berharap kedepannya Alfa Group bisa menjadi jalan dakwah zakat bagi masyarakat luas," pungkasnya.
 
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>