,
BALI - Seorang warga (39) yang juga kelahiran Jakarta ini, kebingungan hingga pusing tujuh keliling lantaran akses jalan menuju rumahnya ditutup oleh...
Jakarta- Notaris Ngadino memutuskan akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang sebagai bakal calon Walikota periode...
BALI - Kasus dugaan pemerasan dan pengancaman yang dilakukan oleh seorang terapis pijat asal Buleleng, Bali bernama Ni Luh Putu Sudiarmi di...
Makassar, Suara Journalist KPK  Tim penyidik kejaksaan menetapkan tiga tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan perpustakaan...
Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe seakan tak henti-hentinya berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kasus yang membelitnya cukup...
Jakarta, Suara Journalist KPK Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh KPK. Tak tanggung-tanggung,...
17 Januari 2023 | Dibaca: 1341 Kali
Angkat Tema Ciptakan Pendidikan Yang Berkualitas Lulusan Berkelas ASASKI Gelar Rakernas Dan Workshop

Bogor Asosiasi SMK Asisten Keperawatan Indonesia (ASASKI) menggelar Rakernas ke II & Workshop Nasional Asosiasi SMK Asisten Keperawatan Indonesia mengusung tema "ASASKI Menciptakan Pendidikan Yang Berkualitas Lulusan Berkelas" di Hotel Gerbera Bogor, Selasa (17/01/2023).

"Kementerian Tenaga Kerja sangat mengapresiasi kegiatan ini, dalam rangka memberikan informasi kepada para anggotanya antara lain sharing informasi, ini merupakan bagian yang sangat penting di dalam rangka untuk melakukan penguatan-penguatan terhadap organisasi baik di pusat maupun di daerah," kata Bapak Muchtar Azis, Direktur Bina Stankom Kemenaker kepada awak media di Bogor.

Adapun, beberapa kebijakan pemerintah juga disampaikan di dalam pertemuan ini  sehingga para pelaksana di lapangan, teman-teman yang ada di SMK Asisten Keperawatan Indonesia ini bisa terus mengikuti perkembangan apa yang menjadi kebijakan pemerintah. Kegiatan seperti ini menjadi sangat baik, baik di tingkat pusat maupun daerah yang akan melaksanakan kebijakan tersebut khususnya di SMK Asisten Keperawatan Indonesia.
 
Dan yang paling penting, Kebijakan-kebijakan ini perlu disampaikan kepada stakeholder terkait yakni Kementerian Pendidikan, Kementerian Tenaga Kerja maupun dari Kementerian lain yang memang memiliki keterkaitan dengan bidang keperawatan. "Kebijakan-kebijakan ini akan menjadi ekosistem yang akan dibangun dan diperkuat agar supaya ke depan kita bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang lebih berkualitas," ucapnya.

Apalagi dengan adanya kebijakan terbaru dari pemerintah yaitu Peraturan Presiden nomor 68 tahun 2022. "Dimana di situ kan akan dilakukan revitalisasi terhadap pendidikan vokasi dan SMK itu kan bagian daripada pendidikan vokasi yang perlu dilakukan revitalisasi apakah itu revitalisasi dalam hal kurikulumnya, revitalisasi dalam hal tenaga pengajarnya maupun dari sisi sarana dan fasilitasnya," ungkapnya. 

"Kebijakan-kebijakan ini perlu segera disampaikan kepada teman-teman yang ada di SMK Asisten Keperawatan Indonesia agar supaya hal-hal yang seperti kami sebutkan tadi ini bisa di lakukan dengan baik tentu dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Janny Erika, SH, Adv, S.Kep, Ns, M.Kes, CBMT, Ketua Umum ASASKI mengatakan, Rakernas ini kita rangkai dengan acara pelantikan Pengurus DPW Jawa Barat dan Pengurus DPW Lampung. Kegiatan ini kita rangkai juga dengan Workshop Nasional mengenai perawatan luka sederhana yang akan diberikan oleh Wocare Indonesia kemudian perawatan tangan dan kaki yaitu manicure pedicure dari Rumah Cantik Beauty dan Digital Marketing.

Menurut Janny, kita berharap pada Rakernas ini, kita bisa merumuskan ide-ide kemudian saran dan masukkan untuk Program Kerja Asaski di tahun 2023 sehingga nantinya ide-ide tersebut kita bawa kepada kementerian terkait diantaranya Kemendikbud, Kemenaker, Kemenkes, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Perindustrian. 

Harapannya, ASASKI bisa dilibatkan untuk kebijakan-kebijakan dalam penerapan untuk lulusan SMK Asisten Keperawatan sehingga kebijakan tersebut bisa membuka peluang sebesar-besarnya bagi lulusan SMK Asisten Keperawatan Indonesia dan bisa terserap 100% di dunia kerja, dunia usaha dan dunia industri.

"Semoga kegiatan ini bisa menyatukan satu persepsi karena kita sama-sama di satu instansi dunia pendidikan untuk SMK Asisten Keperawatan Indonesia dari semua provinsi di Indonesia, sehingga tujuan dari SMK Asisten Keperawatan Indonesia itu menjadi satu pandangan ke depan dan satu tujuan ke depan sehingga menjadi satu organisasi yang solid yang memang kepentingannya adalah untuk kelulusan bermutu, berkualitas dan berkelas," pungkasnya. 
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 -

Perwakilan Jawa Tengah
Omah Journalis.
Jl. Raya Pati - Jepara
Desa Payak Barat, RT. 09/RW III. Kec. Cluwak, Kab. Pati
Kode Pos 59157. Telp/WA. : 0878 1504 0283
>