,
Sungguh tragis Rekayasa Laporan keuangan yang terjadi pada BUMN dan  perusahaan terbuka (Tbk) yang listed dibursa saham seperti pada  PT....
Menjadi tanggung jawab Direksi, menyajikan laporan keuangan yang sesuai prinsip dan standar akuntansi yang diterima umum, merupakan kewajiban yang...
Aksi demonstrasi Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) di kantor pusat Bank Rakyat indonesia dan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 15...
Penggiat anti korupsi LSM Kampak Papua mendesak kepada Polda Papua agar secepatnya menetapkan tersangka dugaan korupsi anggaran Sentra Pendidikan...
Sepuluh Desa di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan bakal dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo, atas dugaan...
SUARAJOURNALIST-KPK.ID | Jakarta-Salah satu tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah melakukan penyelidikan, penyidikan dan penuntutan...
22 Mei 2021 | Dibaca: 831 Kali
Aplikasi Bintang Kecil Indonesia Gelar Acara Bertemakan Pengaruh Musik Dalam Pembentukan Karakter Anak

Aplikasi Bintang Kecil Indonesia yang resmi di launching pada tanggal (30/1/2021) kembali mengadakan acara, acara yang bertemakan pengaruh musik dalam pembentukan karakter anak tersebut digelar pada pada hari Sabtu (22/5/2021). Acara tersebut ditayangkan secara virtual lewat aplikasi Instragram dan di tonton oleh ratusan orang. 

Pada bulan Juni rencananya Aplikasi Bintang Kecil Indonesia akan mengadakan les atau kursus dengan biaya yang terjangkau khususs bagi member. 

Adapun pengisi acara yang hadir di dalam acara tersebut adalah Seto Mulyadi atau yang lebih akrab di sapa kak Seto, Jane Calista, Delanie Dominic, Bernaise dan Natasya. 

Kak Seto yang turut hadir dalam acara tersebut menyambut baik aplikasi bintang kecil Indonesia. Ia menyatakan bahwa aplikasi Bintang Kecil ini memiliki tujuan yang sejalan dengan keprihatinan di mana sekarang anak-anak lebih mengenal maupun sering menyanyikan lagu orang dewasa.

"Seharusnya anak-anak itu bernyanyi lagu-lagu yang sifatnya mendidik" ujar Kak Seto saat dimintai komentarnya terkait banyaknya anak-anak yang menyanyikan lagu orang dewasa dengan tema yang bermacam-macam seperti tema patah hati, perselingkuhan dan lain sebagainya. 

Sejatinya lagu juga akan mempengaruhi pembentukan karakter anak jadi anak-anak tidak boleh asal sembarangan memilih dan menyanyikan lagu terangnya.

Lebih lanjut kak Seto juga menjelaskan bahwa lagu itu juga erat kaitannya dengan pendidikan ungkapnya. Contohnya lagu berjudul cuci tangan, lagu itu sifatnya mendidik kita untuk selalu hidup bersih. lagu seperti itu dapat membentuk karakter anak dan memberikan sugesti yang positif ujar ketua LPAI(Lembaga Perlindungan Anak Indonesia) ini.

Dalam sesi tanya jawab kak Seto juga menjelaskan bahwa lagu yang cocok untuk anak adalah jenis lagu yang mempunyai karakter mendidik.

Sementara itu terkait kapan waktu yang baik untuk anak mulai belajar menyanyi kak Seto menjelaskan bahwa sebaiknya ketika kita hendak belajar musik hendaknya kita mulai dari mendengarkannya terlebih dahulu lagu tersebut. Belajar musik bisa dimulai sejak usia dini karena pada usia dini itu adalah waktu yang tepat untuk membentuk karakter. 

Kak Seto mengapresiasi Aplikasi bintang kecil Indonesia, ia menggambarkan bahwa adik-adik yang bergabung di dalam Aplikasi adalah bunga-bunga yang jenisnya bermacam-macam, semua memiliki prestasi dan kemampuan masing-masing. Jadi ada yang pintar menyanyi, pintar menggambar, pintar akting dan berbagai macam bakat lainnya. Percaya diri penuh rasa syukur karena Tuhan telah memberikan bakat atau potensi yang berbeda jika dikembangkan dengan baik dan optimal maka nantinya Indonesia akan dipenuhi dengan bintang-bintang yang cemerlang.

Tentang Bintang Kecil

Bermula dari tahun 2018 dimana Founder Aplikasi Bintang Kecil, Melia Emmy bersama dengan semifinalis Lomba Cipta Lagu Anak 2018 diundang ke Istana Merdeka oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi mengeluhkan kurang akrabnya anak-anak Indonesia dengan lagu anak-anak Indonesia yang klasik maupun yang terbaru. Di lain pihak, sebagai pemusik lagu anak Indonesia, Melia dan rekan-rekan lainnya juga merasakan susahnya mempublikasikan lagu anak-anak ke tengah masyarakat.

Dari keprihatinan itu, Founder Aplikasi Bintang Kecil berusaha menjembatani kebutuhan itu dengan menciptakan sebuah wadah untuk bisa menarik anak-anak Indonesia supaya mengenal lagu-lagu anakanak dalam hiburan yang sesuai dengan umur anak-anak.

Terbentuk pada tahun 2020, Bintang Kecil merupakan sebuah platform digital edutainment yang terbentuk menjadi aplikasi untuk keluarga dan merupakan rumah kedua bagi para seniman untuk berkarya, belajar dan bersosialisasi secara aman dan nyaman.

Aplikasi berbasis iOs dan Android ini hadir sebagai sarana untuk pembuat karya seni untuk anak-anak mulai dari lagu, cerita, tarian, hingga video agar terus dapat mengembangkan ciptaannya. Karena pada zaman ini kami menyadari kurangnya media yang menyalurkan pencipta karya seni untuk anak-anak.

Bintang Kecil mempunyai misi membuat Galaksi Bintang Kecil menjadi atmosfer baru bagi keluarga untuk berinteraksi dan berekspresi dalam kisah penciptaan bintangbintang yang bersinar terang. Lalu, visinya adalah menjadi ruang aman yang menyenangkan untuk Bintang Kecil berekspresi, belajar, berkarya, dan bersinar.

Ada beberapa fitur menarik yang bisa diikuti dalam platform Bintang Kecil, antara lain, Karaoke dan Ekspresi, Funny Voice Changer, Funny Emoji Video Recorder, Forum, Articles (blogging ; jurnalis anak), Kelas (kelas daring), Playlist video music klasik dan terbaru lebih dari 500 lagu bernilai positif, Mewarnai, Tracing.
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>