,
SUARAJOURNALIST-KPK.ID |NTT- Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wainyapu, Kecamatan Kodi Balaghar, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD),...
Jakarta, Suara Journalist KPK | Pengaduan dugaan tindak pidana  keterbukaan informasi publik yang dilakukan oleh Sekda selaku Atasan PPID...
Papua, SuaraJournalist-KPK | Menjelang 18 Tahun Otsus diberlakukan di Provinsi Papua, tidak efesien untuk mengatasi atau mengurangi berbagai...
SUARAJOURNALIST-KPK.ID | Biak- Ketua  Umum Nasional LSM.KAMPAK Papua Dorus Wakum menyampaikan apresiasi kepada Kejaksaan Agung RI yang mana...
Operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta, pada Kamis malam (3/7/2020) turut menangkap ketua DPRD Kutai Timur, Encek U.R Firgasih. Encek...
Jakarta-Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) kembali menunjukkan Tajinya Kali ini KPK berhasil menangkap Bupati Kutai Timur Ismunandar dalam rangkaian...
07 September 2020 | Dibaca: 26 Kali
Deklarasi kampanye Anti Narkoba Dan Bulan Protokol Kesehatan Kota Tangerang Selatan

Masih adanya virus Covid 19, di Indonesia termasuk di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengetuk kepedulian pemuda pemudi di Tangerang Selatan untuk bergerak. 

Tepat pada hari Jumat, (4/9/2020) Para pemuda pemudi beserta beberapa OKP dan Ormas menggelar deklarasi Anti Narkoba dan hari bulan protokol kesehatan di bundaran Maruga dan kantor pemerintah kota Tangerang Selatan. Salah satu OKP yang terlibat dalam aksi positif ini adalah KBPP Polri (Keluarga Besar Putra Putri) Polri. 

Dalam kampanye Anti Narkoba tersebut, Ketua KBPP Polri Dimas Prasetyo menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah inisiasi Dinas Pemuda dan Olahraga sebagai bentuk perhatian kepada para pemuda agar menjauhkan serta tidak terjerat narkoba yang hanya akan merusak generasi-generasi.

Kami prihatin terhadap kasus penyalahgunaan narkoba yang masih tinggi di daerah Tangerang Selatan ini jelasnya. 

Kita jangan pernah lupa dengan bahaya narkoba yang sudah banyak menelan korban jiwa. Jadi kita jangan sampai lengah terang Dimas. 

Lebih lanjut ia mengatakan kami tergerak atas beberapa kejadian yang sudah terjadi gara-gara penyalahgunaan narkoba yang marak terjadi belakangan ini.

Bentuk dari kegiatan deklarasi tersebut yakni membagikan stiker anti narkoba, membagikan masker, dan sosialisasikan protokol kesehatan. Sedangkan jumlah peserta yang ikut pada deklarasi Anti Narkoba ini diikuti 150 orang 30 OKP (Organisasi Kepemudaan). Jumlah ini dibatasi mengingat Kota Tangsel masih menerapkan PSBB dan seluruh kegiatan harus sesuai dengan arahan pemerintah Kota, Polri dan Dandim 0506 agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Dimas menjelaskan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tangsel agar tetap waspada terhadap bahaya narkoba dan waspada akan penyebaran virus Covid 19 yang masih ada di negara kita tercinta ini.

"Kami tidak ingin masyarakat terpapar virus Corona" jadi, kami mengadakan kampanye bulan protokol Covid-19 jelasnya."Kami segenap jajaran Pemkot Tangsel mengapresiasi gerakan anti narkoba ini, dan kita akan bersama-sama berantas narkoba untuk generasi-generasi kita kedepan di Kota Tangerang Selatan" ucap walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dalam sambutannya.

Selain itu acara juga diisi oleh kegiatan positif lainnya yaitu kegiatan donor darah, penyemprotan disinfektan dan lain sebagainya. Tak lupa ia mengapresiasi langkah pemerintah kota Tangerang Selatan yang di bangun pihak TNI dan POLRI yang sudah membahu memberantas peredaran narkoba. 
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>