,
Sungguh tragis Rekayasa Laporan keuangan yang terjadi pada BUMN dan  perusahaan terbuka (Tbk) yang listed dibursa saham seperti pada  PT....
Menjadi tanggung jawab Direksi, menyajikan laporan keuangan yang sesuai prinsip dan standar akuntansi yang diterima umum, merupakan kewajiban yang...
Aksi demonstrasi Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) di kantor pusat Bank Rakyat indonesia dan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 15...
Jakarta, Suara Journalist KPK. Dugaan publik terhadap Rekayasa Laporan Keuangan BPD-NTT Tahun Buku 2020 yang disampaikan ketua umum LSM IIK Drs....
Ketua Umum Nasional Komunitas Masyarakat Adat Papua Anti Korupsi "LSM.KAMPAK Papua" Dorus Wakum angkar bicara soal kejahatan terstruktur,...
Sekjen LSM Kampak Papua, Johan rumkorem  kepada awak Media,  meminta Kapolri  Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo  segera...
22 November 2022 | Dibaca: 48 Kali
Dukung Penyelenggaraan PERPROV Ke-6 Banten 2022 Disbudpar Kota Tangerang Gelar Acara Urban Festival 2022

Tangerang- Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022 yang berlangsung di Kota Tangerang mulai 20 - 29 November 2022 telah resmi dibuka.

Pembukaan Porprov VI Banten berlangsung dengan lancar dan amat meriah. Dalam rangka memeriahkan PORPROV VI Banten 2022, Disbudpar Kota Tangerang menggelar Urban Festival 2022 selama 2 hari dari tanggal 21-22 November 2022 mulai pukul 10.00 di Alun-Alun Kota Tangerang (Lapangan Ahmad Yani).

Acara dibuka oleh walikota Tangerang Arief Wismansyah dan juga dihadiri oleh beberapa pejabat teras lain seperti Kadisbudpar, Kasatpol PP dan beberapa pejabat lainnya. Dalam acara pembukaan panitia penyelenggara menyuguhkan berbagai atraksi seperti tarian daerah, band dan juga modern dance yang melibatkan puluhan talent.

Adrial Karami, SE, M.Ec.Dev selaku Kepala bidang disbudpar kota Tangerang menjelaskan bahwa Urban Fest ini mengartikan bahwa kota Tangerang ini, kota yang didiami oleh berbagai macam multi etnis, seperti diketahui, ada suku Betawi, Sunda, Jawa, Minang, Batak dan lain sebagainya.

Event ini merupakan acara pendukung dari Porprov VI Banten 2022," ujar Adrial kepada awak media saat diwawancarai di sela-sela pelaksanaan kegiatan Urban Festival 2022, Senin (21/11/2022).

Adrial menjelaskan, bahwa tema yang diusung kali ini adalah "Semangat untuk Banten, Semangat untuk bertanding, Semangat untuk maju, Semangat untuk bangkit dari pandemi".

Urban Festival 2022 sendiri merupakan acara yang diisi oleh Band- band lokal dari perwakilan 8 kabupaten kota yang berasal dari provinsi Banten. Dan besok juga direncanakan akan ada performance modern dance yang juga ditampilkan dari dancer-dancer perwakilan di 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

Selain pertunjukan Band dan dance, Adrial menjelaskan bahwa, kami juga telah menyediakan Bus Jawara yang hadir untuk memeriahkan festival ini. Bus jawara melayani warga atau atlet yang ingin berkeliling kota Tangerang secara gratis jelasnya. Jadi, Shelter bus Jawara ada di Stadion Reborn lalu berputar dari Taman Potret, Taman Gajah, Pasar Lama, dan Alun-alun dan kemudian kembali lagi.

Tak hanya itu kami juga menyediakan perahu atau kano untuk memeriahkan gelaran Festival ini. Selain itu kami juga menghadirkan stand UMKM berupa stand kuniner dari pasar lama Tangerang yang sudah ikonik di kota ini terang Adrial. 

Okupansi keterisian kamar hotel di kota Tangerang meningkat drastis pada saat digelarnya event ini. Saat ini tercatat sudah ribuan kamar hotel di kota Tangerang yang sudah terisi saat berlangsungnya event

PORPROV VI Banten 2022. Hal ini tentunya menjadi sinyal positif bagi pertumbuhan perekonomian di kota Tangerang terangnya.

Diharapkan dengan adanya kedua event ini ekonomi di kota Tangerang khususnya bisa pulih dan bertumbuh kembali pasca Pandemi Covid-19 dan roda perekonomian bisa kembali normal kembali.
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>