,
BALI - Seorang warga (39) yang juga kelahiran Jakarta ini, kebingungan hingga pusing tujuh keliling lantaran akses jalan menuju rumahnya ditutup oleh...
Jakarta- Notaris Ngadino memutuskan akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang sebagai bakal calon Walikota periode...
BALI - Kasus dugaan pemerasan dan pengancaman yang dilakukan oleh seorang terapis pijat asal Buleleng, Bali bernama Ni Luh Putu Sudiarmi di...
Makassar, Suara Journalist KPK  Tim penyidik kejaksaan menetapkan tiga tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan perpustakaan...
Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe seakan tak henti-hentinya berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kasus yang membelitnya cukup...
Jakarta, Suara Journalist KPK Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh KPK. Tak tanggung-tanggung,...
03 Maret 2021 | Dibaca: 1229 Kali
Hadiri Acara BPI KPNPA RI Seminar Hukum Tipikor dan Potensi UMKM Era Digital Alisha Fianne J Sanger, SE Komitmen Dukung UMKM

Jakarta, BPI KPNPA RI mengelar seminar yang bertujuan untuk penguatan kaderisasi seluruh Indonesia. Acara yang digelar pada hari Rabu, (03/03/2021) diselenggarakan di Hotel Aston City Kemayoran Jakarta Pusat.

Acara  ini mengambil tema Hukum Tipikor dan  membangun potensi UMKM lewat teknologi digital.
Seminar sehari ini dihadiri oleh seluruh jajaran penegak hukum yakni baik dari Mabes polri, Kejati dan seluruh kader BPI KPNPA RI.

Dalam seminar BPI KPNPA memberikan reward atau penghargaan kepada Polda Metro Jaya dan juga Kejati atas sinergitas dan capaian kinerja kepuasan publik yang dirasakan selama ini.

 “Kita memberikan penghargaan ini atas kepuasan pelayanan publik dan penegakan hukum yang baik”, ujar Ketua BPI KPNPA RI, Rahmad Sukendar .
 
Pelayanan publik yang bagus serta penegakan hukum yang tegas selalu menjadi prioritas kami untuk kemajuan negara. Jadi dirasa perlu ada sinergitas antara BPI KPNPA RI dengan seluruh stackholder yang ada di negara Indonesia ini.

Adanya kerjasama yang baik dari semua tingkatan yang ada membuat penegakan hukum itu akan berjalan sempurna. 

Semua lembaga penegakan hukum harus selalu menjadi teman dengan berbagai lembaga agar dapat menyerap dan mengetahui permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. “Kita selalu membuka tali silahturami serta komunikasi dan tentunya ada koordinasi yang baik. 

Untuk itu kita tidak bisa berdiri sendiri-sendiri dan kita wajib tahu wewenang kita masing-masing. Karena, penegakan hukum ini adalah selalu yang di utamakan dimana kita harus mengetahui apa persoalan yang ada di masyarakat dan yang harus kita kerjakan dengan adanya transparansi terhadap seluruh kebijakan”, tegas Kombes Imam Irwasda Polda Metro Jaya dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut juga hadir Alisha Fianne J Sanger, SE yang merupakan projects manajer Mebuy dari PT. Aku Cinta Memiles, Ia menjelaskan kalau tranformasi Digital itu artinya kita bisa membuka lapangan pekerjaan dan memberikan tambahan penghasilan.

Ini merupakan salah satu terobosan, jadi mau tidak mau kita harus memaksa anggota untuk mengenal dan membuat mereka untuk mengerti serta memahami kalau untuk aplikasi ini tidak sulit atau ribet seperti kata orang-orang, terang Alisha.

Contohnya saat ini kita punya Virtual Shopping Assisten yakni merupakan terobosan baru Dari ACM untuk lebih efektif membantu Costumer dan juga para UMKM dalam Penjualan dan Pembelian Produk serta yang menyangkut dengan internet atau kuota dan lain sebagainya.

Selain itu kami mempunyai program mengumpulkan beberapa pelaku UMKM di daerah dalam satu tempat yang ada internet gratisnya. 

Jadi, mereka bisa memakai internet itu untuk melakukan transaksi, jatah untuk Pelaku UMKM itu 50 Gb per 1 bulan selama 3 bulan. Dalam BPI KPNPA RI ini, saat ini tercatat sudah ada 300.000 UMKM dan kita sudah mempunyai program sampai 1 juta program, terang Alisha kepada awak media.

Jadi, harapan kita semua kedepan negara ini bisa bebas dari korupsi sehingga Indonesia akan maju. 
Untuk itu diperlukan sinergitas yang kuat dari semua lembaga yang ada, baik penegak hukum maupun lembaga-lembaga yang terkait.
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 -

Perwakilan Jawa Tengah
Omah Journalis.
Jl. Raya Pati - Jepara
Desa Payak Barat, RT. 09/RW III. Kec. Cluwak, Kab. Pati
Kode Pos 59157. Telp/WA. : 0878 1504 0283
>