,
Sungguh tragis Rekayasa Laporan keuangan yang terjadi pada BUMN dan  perusahaan terbuka (Tbk) yang listed dibursa saham seperti pada  PT....
Menjadi tanggung jawab Direksi, menyajikan laporan keuangan yang sesuai prinsip dan standar akuntansi yang diterima umum, merupakan kewajiban yang...
Aksi demonstrasi Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) di kantor pusat Bank Rakyat indonesia dan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 15...
Sekjen LSM Kampak Papua, Johan rumkorem  kepada awak Media,  meminta Kapolri  Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo  segera...
Lsm kampak papua minta KPK melakukan Supervisi terkait dugaan korupsi APBD biak Ta 2016-2020 yang ditangani kejaksaan tinggi papua. Aktifis anti...
Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menetapkan Direktur Utama PT Java Orient Property Dandan Jaya Kartika menjadi tersangka kasus suap izin...
07 Juli 2019 | Dibaca: 680 Kali
Halal Bihalal, Aliansi Relawan Jokowi Hadirkan dan Santuni 10.000 Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa Di Jakarta

Suarajournalis-kpk id- Jakarta- Menepati ikrar yang sudah di degungkan sebelumnya Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) resmi menyelenggarakan Halal Bihalal dan konsolidasi Nasional bersama seluruh elemen organ relawan pendukung Jokowi yang tergabung di dalam Aliansi Relawan Jokowi yang berjumlah lebih dari 800 organisasi relawan. Acara ini mengusung tema "dengan Santunan anak yatim dan dhuafa, ARJ merebut rekonsiliasi bangsa".

Sesuai dengan ide awal yang pernah disampaikan bahwa di dalam acara ini juga diselingi dengan acara santunan anak yatim dan dhuafa yang jumlahnya fantastis yaitu menghadirkan 10.000 anak yatim dan dhuafa. Sampai saat ini jumlah anak yatim dan dhuafa yang sudah disantuni jumlahnya sudah sekitar 10.000 dan targetnya mencapai 1.000.000 anak yatim dan kaum dhuafa.

Penanggung Jawab ARJ (Aliansi Relawan Jokowi)  Haidar Alwi mengungkapkan bahwa acara halal bihalal ARJ dihadiri oleh sekitar 888 relawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk meningkatkan silaturrahmi, soliditas dan konsolidasi antar sesama relawan Jokowi yang sudah susah payah ikut berjuang memenangkan Jokowi-Ma’ruf dalam pemilihan umum presiden yang dihelat pada tahun ini.

Ia megatakan bahwa "kami ingin semua relawan yang berkumpul disini semakin solid dan mampu mengawal kemenangan serta pemerintahan Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin dalam periode kedua dalam lima tahun ke depan. Sehingga kita bisa merangkul seluruh komponen masyarakat Indonesia," jelasnya, di istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/7/2019). 

Selain itu, dengan adanya halal bihalal yang juga mengundang 10.000 anak yatim dan dhuafa, Haidar berharap relawan yang tergabung di ARJ bisa menumbuhkan rasa kepekaan atau tengang rasa bahwa di luar sana masih ada banyak saudara kita yang masih belum beruntung maka kegiatan ini juga dapat dikatakan sebagai bentuk syukuran kami sebagai relawan atas kemenangan Ir. H Joko Widodo dan KH Maruf Amin jadi di dalam acara ini kami juga  ingin berbagi kepada sesama. 

Dari hal tersebut kita mencoba untuk merajut kembali rasa persatuan yang sudah hampir 6 bulan terakhir ini terpolarisasi. Kami mensyukuri kemenangan Pilpres ini jadi kami mengekspresikan dengan cara kami dengan tidak dengan hura-hura tetapi mencoba mengajak anak yatim dan duafa untuk ikut merasakan, ini kemenangan rakyat Indonesia bukan hanya pendukung Jokowi-Ma’ruf,” ungkapnya. Tak lupa Haidar Alwi juga mengucapkan terimakasih kepada para panitia penyelenggara dan juga relawan serta para tamu undangan yang hadir pada acara ini.

Sementara itu, Koordinator ARJ, Aidil Fitri menambahkan ia ingin ke depan ARJ tetap bisa menjaga integritas dan soliditas dalam mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin agar bisa fokus membangun negara untuk mencapai Indonesia Maju dan kami siap mengawalnya ujar Aidil Fitri.

“Pak Jokowi sudah berkomitmen penuh dalam membangun Indonesia menjadi lebih maju Iagi dalam lima tahun kedepan. Jadi ini program yang harus kita kawal dan kita dukung bersama. Ini menjadi tugas dan prioritas kita bersama karena dukungan kita yang menguatkan Pak Jokowi dan Pak KH Ma’ruf Amin untuk bisa kerja nyata, untuk membangun NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) agar semakin baik dan semakin di seganj di kancah internasional ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa kedepan acara semacam ini akan dilakukan lagi dengan melibatkan jumlah massa yang lebih besar lagi secara bertahap. Di sela-sela  acara anak yatim kaum dhuafa dan kaum difabel(disabilitas) ikut berdoa bersama dan mereka serempak mengucapkan rasa syukur kepada ARJ dan Bapak Presiden Jokowi Widodo mereka juga mendoakan ARJ kedepan semakin kompak dan Pak Jokowi bisa menjalankan roda pemerintahan di periode yang kedua ini dengan lancar dan baik.

​​
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>