,
Sungguh tragis Rekayasa Laporan keuangan yang terjadi pada BUMN dan  perusahaan terbuka (Tbk) yang listed dibursa saham seperti pada  PT....
Menjadi tanggung jawab Direksi, menyajikan laporan keuangan yang sesuai prinsip dan standar akuntansi yang diterima umum, merupakan kewajiban yang...
Aksi demonstrasi Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) di kantor pusat Bank Rakyat indonesia dan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 15...
Sekjen LSM Kampak Papua, Johan rumkorem  kepada awak Media,  meminta Kapolri  Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo  segera...
Lsm kampak papua minta KPK melakukan Supervisi terkait dugaan korupsi APBD biak Ta 2016-2020 yang ditangani kejaksaan tinggi papua. Aktifis anti...
Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menetapkan Direktur Utama PT Java Orient Property Dandan Jaya Kartika menjadi tersangka kasus suap izin...
08 September 2022 | Dibaca: 31 Kali
Kecamatan Grogol Petamburan Sosialisasikan Kampung Sadar Adminduk Di Aula RW 02 Kelurahan Tanjung Duren Selatan

Kolaborasi Kecamatan Grogol Petamburan, Kelurahan Tanjung Duren Selatan (TDS), Sudis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Barat menggelar layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) mobile dan sosialisasi Kampung Sadar Adminduk (Kamsa) di aula RW 02 TDS, Rabu (7/9/2022).

Adapun layanan yang diberikan antara lain, aktifasi KTP digital, Pemutakhiran data, Penerbitan kartu keluarga (KK) QR code, Akta Kelahiran, Akta Perkawinan, Akta Kematian, dan Kartu Identitas Anak (KIA). Selain itu juga dilakukan sosialisasi Kamsa, digitalisasi KTP elektronik dan aplikasi Alpukat Betawi. 

"Saya atas nama pengurus RW 02 mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dengan pihak kelurahan. Karena RW 02 dipilih buat percontohan untuk RW-RW lainnya," ujar Ketua RW 02 TDS, Sunaryo kepada awak media di Jakarta.

Pelayanan Adminduk di RW 02 ini sangat membantu warga untuk mempermudah pelayanan di kelurahan. "Selain itu, Pelayanan Adminduk mobile ini dalam rangka sosialisasi Kampung Sadar Administrasi kependudukan (Kamsa)," ucapnya.

Sebelum kegiatan, Sunaryo menuturkan, kami mengimbau kepada warga untuk datang ke lokasi pelayanan, pihak kelurahan menjemput bola untuk pelayanan administrasi kependudukan.  

Kegiatan jemput bola tersebut disambut positif oleh warga RW 02 TDS dan sekitarnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Camat Grogol Petamburan, Joko Mulyono, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program unggulan di wilayahnya. 

"Jadi semacam jemput bola untuk memudahkan mayarakat terlayani urusan administrasi kependudukannya di wilayah RW-nya masing2. Di Sadar Adminduk ini juga ada sosialisasi terkait hal-hal yang mungkin masyarakat belum terlalu mengerti soal mengurus dokumen-dokumen kependudukan yang dimiliki warga masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Joko menegaskan, kegiatan tersebut belum ada di tempat lain dan diharapkan dapat dimanfaatkan dan bermanfaat bagi warga.

"Warga harus memanfaatkan pelayanan ini, selain mempermudah juga pelayanan ini gratis," pungkasnya.

"Jadi, ini mobile ke RW-RW di selurah kelurahan yang ada di Grogol Petamburan. Ini juga belum ada di kecamatan lain, baru yang pertama dan antusias warga masyarakat luar biasa. Karena warga di perkotaan seperti di wilayah Gropet ini memang butuh hal semacam ini. Mudah-mudahan ini membantu dan bermanfaat buat warga masyarakat," ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri Plt Camat Grogol Petamburan, Joko Mulyono, Wakil Camat Wukir Prabowo, Lurah TDS Indri Prawiji, jajaran Dukcapil kelurahan, Ketua-Pengurus RT/RW setempat dan lainnya. 
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>