,
Jakarta, Suara Journalist KPK | Pengaduan dugaan tindak pidana  keterbukaan informasi publik yang dilakukan oleh Sekda selaku Atasan PPID...
Papua, SuaraJournalist-KPK | Menjelang 18 Tahun Otsus diberlakukan di Provinsi Papua, tidak efesien untuk mengatasi atau mengurangi berbagai...
Jakarta, Suara Journalist KPK - Sesuai prosedur sebelum dilakukan jual beli tanah PPAT menerangkan langkah - langkah dan persyaratan yang diperlukan...
BIAK koransuarajournalist-kpk.id  komunitas masyarakat adat papua anti korupsi kampak papua ketika diwawancarai pada hari senin tanggal 07...
Biak, Suara Journalist KPK Kasus korupsi yang sekarang sedang mencuat di Kabupaten Biak Numfor hingga kini belum bisa diselesaikan oleh penegak...
Suarajournalist-kpk.id-Jakarta-Maraknya prilaku corrupt di tataran pejabat pemerintah semakin hari semakin memprihatinkan. Seakan Slogan Revolusi...
03 Oktober 2019 | Dibaca: 51 Kali
Kekeringan Terus Berlanjut, Bupati Apresiasi Pemberian Bantuan Air Bersih

Kemarau panjang yang kini sedang melanda di sejumlah daerah termasuk Kabupaten Pati, membuat sebagian besar desa - desa mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih.
Hampir setiap hari, bantuan pun selalu berdatangan ke daerah - daerah yang mengalami kesulitan air mulai dari BPBD, PMI maupun lembaga dan organisasi lainnya. 

Kepedulian terhadap warga yang kesulitan air juga ditunjukkan oleh sejumlah CSR yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati yang pada hari ini, Kamis (3/10), mengirimkan bantuan air bersih ke beberapa desa di Kabupaten Pati.

Bupati Pati Haryanto mewakili masyarakat mengucapkan terima kasihnya kepada instansi, perusahaan atau lembaga yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada warga maupun desa yang terdampak kekeringan dan kesulitan air bersih saat ini.

"Ini merupakan bentuk kepedulian yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Otomatis ini sangat membantu masyarakat", ujarnya.

Adapun pemberi bantuan air bersih kali ini adalah, PMI, BPBD, BPR Bank Daerah, kemudian Bank BKK, Bank Jateng, PT. Sahabat Mulia Sakti yaitu anak perusahaan PT. Indocement, PDAM Pati dan beberapa pihak lainnya.

"Kemarau dan kekeringan ini masih panjang, jadi apabila masyarakat yang mempunyai kelebihan rezeki secara pribadi maupun organisasi, dapat berkontribusi menyalurkan bantuan air kepada masyarakat. Bisa dikirim langsung, bisa lewat BPBD maupun PMI", imbaunya.

Terpenting, lanjut bupati, bantuan air yang dikirimkan tersebut demi kepentingan masyarakat. Selain itu, ia juga menyebut bahwa di tahun ini ada peningkatan bantuan dari tahun sebelumnya. Sebab, semakin banyak lembaga, organisasi maupun pihak lain yang peduli terhadap sosial.

Bupati mengungkapkan, dari semua bantuan air yang dikirimkan dari halaman Setda Pati pagi ini, total tangki air mencapai ratusan.

"Apabila di total semua maka sudah mencapai ribuan tangki yang telah dikirimkan kepada masyarakat. Mengingat bahwa kemarau dan kekeringan yang terjadi saat ini memang panjang", pungkasnya.(SP/hms)
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>