,
Jakarta- suarajournalist-kpk.id- ​​​​Ketua Umum Gerakan Rakyat Peduli Keuangan Negara (GRPKN), Evert Nunuhitu Mengatakan bahwa diduga ...
Suara Journalist KPK. Jakarta | Dugaan kejahatan lingkungan yang telah dilakukan oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Suryamas Cipta Perkasa,...
SUARAJOURNALIST-KPK.ID |NTT- Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wainyapu, Kecamatan Kodi Balaghar, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD),...
Sepuluh Desa di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan bakal dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo, atas dugaan...
SUARAJOURNALIST-KPK.ID | Jakarta-Salah satu tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah melakukan penyelidikan, penyidikan dan penuntutan...
SUARAJOURNALIST-KPK.ID | Surabaya- Dilansir dari Siaran Pers Jakarta, Komisi Pemberantasan Korupsi menahan dua tersangka dalam dugaan tindak pidana...
10 Oktober 2019 | Dibaca: 546 Kali
Kini Penumpang Transportasi Berbasis Aplikasi Dapat Tentukan Tarif Sendiri

Jakarta, Kebutuhan akan jasa transportasi berbasis aplikasi nampaknya masih menjadi kebutuhan yang krusial bagi masyarakat di kota besar seperti Jakarta. Fenomena jasa tranportasi ini sebenarnya merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat akan transportasi yang mudah didapatkan, nyaman, cepat, dan murah.

Berbeda dengan beberapa aplikasi transportasi online yang telah muncul sebelum sebelumnya, BISTAR sebuah aplikasi transportasi berbasis aplikasi yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur hadir dengan inovasi yang cukup mengejutkan.

Jika di aplikasi transportasi online lain, penumpang diwajibkan membayar tarif sesuai dengan tarif yang ditetapkan penyedia Iayanan, di Bistar penumpang diberi pilihan hingga Iima variasi harga dan jenis kendaraan yang berbeda. Dari sisi pengemudi pun diberi kebebasan untuk memasang tarif berdasarkan jarak tempuh dan kondisi kendaraan yang dimiliki. Dengan demikian, terjadi mekanisme pasar tawar-menawar sehingga tidak terjadi monopoli harga.

“Aturan mainnya di BISTAR, yang mengantarkan ini berhak memberikan harga sendiri karena BISTAR bukan perusahaan taksi, bukan perusahaan angkutan online. Kami hanya mempertemukan saja,” ujar Founder Aplikasi BISTAR, Miftachul Amin,

Supaya penumpang dan pengemudi dapat mengetahui tarif normal dalam suatu 
Perjalanan pihak BISTAR akan menerapkan tarif standar sehingga penumpang dapat memilih tawaran dari pengemudi, apakah harga yang ditawarkan terlalu mahal atau terlalu rendah. Sedangkan dari sisi pengemudi, tarif standar yang tidak dijadikan patokan ini juga dapat diuntungkan.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang memiliki Tagline ”Aplikasi Berbagi Tumpangan” inl Juga memungkinkan para penggunanya tidak hanya dapat menggunakannva sebagai penumpang. Hanya dengan 1 aplikasi, seorang pengguna juga dapat mendaftarkan dirinya sebagai pengemudi tanpa harus terikat sebagai karyawan di perusahaan aplikasi tersebut.

Untuk bergabung dengan BISTAR pun tergolong sangat mudah. Pengguna cukup mengisi data yang diminta di aplikasi baik sebagai driver maupun penumpang. Proses verifikasi hanya butuh hitungan menit. Dan bisa sedikit lama jika ada data yg diindikasikan memerlukan konfirmasi lebih Ianjut.

Aplikasi ini sangat potensial di masa depan karena tingginya mobilitas masyarakat memungkinkan pengguna aplikasi ini juga sekaligus dapat berperan untuk ikut mengurangi kemacetan di kota-kota besar seperti Jakarta ini, karena mereka dapat memberi tumpangan pengguna lain dengan rute searah.


​​​​
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>