,
Sungguh tragis Rekayasa Laporan keuangan yang terjadi pada BUMN dan  perusahaan terbuka (Tbk) yang listed dibursa saham seperti pada  PT....
Menjadi tanggung jawab Direksi, menyajikan laporan keuangan yang sesuai prinsip dan standar akuntansi yang diterima umum, merupakan kewajiban yang...
Aksi demonstrasi Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) di kantor pusat Bank Rakyat indonesia dan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 15...
Penggiat anti korupsi LSM Kampak Papua mendesak kepada Polda Papua agar secepatnya menetapkan tersangka dugaan korupsi anggaran Sentra Pendidikan...
Sepuluh Desa di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan bakal dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo, atas dugaan...
SUARAJOURNALIST-KPK.ID | Jakarta-Salah satu tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah melakukan penyelidikan, penyidikan dan penuntutan...
29 September 2021 | Dibaca: 47 Kali
Kolaborasi Indonesia Power, Bersama Polri FKDM dan LMK Kecamatan Pademangan Gelar Acara Gebyar Vaksinasi Massal

Melalui program Corporate Social Responsibility PT Indonesia Power Priok POMU turut berkontribusi dalam percepatan vaksinasi sebagai implementasi program pelayanan masyarakat.

Komitmen ini ditunjukkan dengan penyelenggaran Gebyar Vaksin yang merupakan kolaborasi antara FKDM & LMK Se-Kec. Pademangan dengan beberapa lembaga dan stakeholder lainnya guna membantu pemerintah. Gebyar vaksin merupakan kolaborasi antara FKDM dan LMK se-kecamatan Pademangan dengan beberapa lembaga dan stakeholder lainnya.

PT Indonesia Power Priok POMU berkontribusi menyiapkan tenaga kesehatan dan bantuan sembako untuk 3700 warga masyarakat yang tersebar di wilayah Jakarta Utara seperti Kelurahan Ancol, Kelurahan Sunter Agung, Kelurahan Warakas, Kelurahan Tanjung Priok, Kelurahan Pademangan barat, Kelurahan Pademangan Timur, dan juga Kecamatan Pademangan.

Gebyar vaksin ini merupakan kegiatan kolaborasi yang langsung dibuka oleh Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, dan juga General Manager Priok POMU Suparlan. Dalam kesempatan ini Walikota Jakarta Utara mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh lembaga dan stakeholder yang telah mendukung acara ini, khususnya PT Indonesia Power Priok POMU.

Gebyar vaksin ini dilakukan secara serentak di 3 wilayah yaitu GOR Pademangan, Kantor RW 04 Ancol, dan RPTRA Patimura Pademangan Timur sejak pukul 07.00 WIB berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga berjalan dengan tertib dan aman. Percepatan vaksinasi sebagai respon nyata dari PT Indonesia Power Priok POMU terhadap bencana covid-19 yang melanda negeri.

Diharapkan dengan program percepatan vaksinasi ini dapat membantu dalam rangka mengentaskan Indonesia dari pandemi Covid-19.  Acara ditutup dengan foto bersama.

Gebyar vaksin Di Pademangan di gelar pada hari Rabu (29/09/2021) dengan target capaian seribu peserta," kata Ratih, Ketua FKDM Kecamatan Pademangan saat diwawancarai awak media.

"Kami dalam acara kali ini menargetkan seribu peserta acara ini diinisiasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kecamatan Pademangan serta di dukung penuh oleh Indonesia power".

Lokasi penyelenggaraan berada di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pademangan. Hal ini dilakukan karena GOR Pademangan dinilai menjadi tempat yang tepat untuk melakukan vaksinasi karena tempatnya yang luas ujar Ratih.

Lebih lanjut Ratih menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut, seribu paket beras seberat lima kilogram disiapkan bagi peserta yang mengikuti acara Gebyar Vaksin tersebut.

"Peserta yang berhasil divaksinasi baik dosis satu dan dua akan dibagikan paket beras. Peserta wajib membawa kartu identitas berupa KTP atau KIA (Kartu Identitas anak) DKI Jakarta. Bagi warga non-DKI yang berdomisili di wilayah Kecamatan Pademangan bisa membawa surat keterangan dari RT/RW setempat," jelasnya.

Kami dari FKDM dan LMK telah melakukan sosialisasi secara masif disebar kepada masing-masing lurah, pengurus RT/RW, hingga beragam komunitas yang ada di lingkungan masyarakat Sudah kami sosialisasikan baik secara lisan maupun melalui pesan singkat media sosial dan grup Whatsapps dan jejaring sosial lainnya.

Ratih berharap dengan adanya kegiatan ini semakin meningkatkan capaian vaksinasi di Kecamatan Pademangan sehingga meningkatkan imunitas kekebalan tubuh komunal terhadap penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sementara itu Indra Bumayasari Humas Indonesia Power tanjung Priok menyampaikan acara kali ini adalah acara gebyar Vaksin, dimana Indonesia Power bekerja sama dengan FKDM, LMK, Kecamatan Pademangan, dan jajaran kepolisian serta TNI memprakasai dan mensepots penuh semua rangkain dari acara vaksinasi ini (contohnya sembako bagi semua peserta vaksin dan infrastruktur), untuk kota vaksin sendiri tetap dari dinas kesehatan kecamatan Pademangan, terang Indra.

Kalau Indonesia Power sendiri menargetkan 5000 Koeta Vaksin, di 7 kelurahan dan 1 kecamatan Pademangan. Untuk sampai saat ini baru terkumpul kurang lebih 4000 peserta, dan ini masih berjalan sampai hari Jum’at, jelas Indra Bumayasari.

Kapolsek Pademangan Polres Metro Jakarta Utara, AKP Panji Ali Chandra SE,SH,SIK, MH, menyampaikan acara vaksinasi ini adalah kegiatan yang sangat positif, untuk Jakarta khususnya daerah Pademangan. Acara Vaksinasi ini berkolaborasi dengan LMK, FKDM, Indonesia Power, TNI dan Kita sendiri jajaran kepolisian, jelas Panji.

Kami sangat mengapresiasi kesadaran semua masyarakat dalam mengikuti vaksinasi untuk meningkatkan Herd immunity khususnya wilayah Pademangan, kami dari mustika kecamatan ujarnya.
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>