,
Papua, SuaraJournalist-KPK | Menjelang 18 Tahun Otsus diberlakukan di Provinsi Papua, tidak efesien untuk mengatasi atau mengurangi berbagai...
Jakarta, Suara Journalist KPK - Sesuai prosedur sebelum dilakukan jual beli tanah PPAT menerangkan langkah - langkah dan persyaratan yang diperlukan...
Jakarta, SuaraJournalist KPK | Visi, Misi, Program Nawacita Presiden  Joko Widodo dan Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 2015 Tentang...
Jakarta-Korupsi di Indonesia dewasa ini sudah merupakan patologi sosial (penyakit sosial) yang sangat berbahaya yang mengancam semua aspek kehidupan...
Jakarta, SuaraJournalist-KPK.ID | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan bukti-bukti baru dalam kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh...
Jakarta, SuaraJournalist-KPK.ID | Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),...
30 November 2018 | Dibaca: 29 Kali
Peduli Ibu dan Anak Nivea Kembali Hadirkan Kampanye #SentuhanIbu


Kampanye NIVEA #SentuhanIbu kembali hadir untuk menginspirasi para ibu meningkatkan bonding time bersama anak, salah satunya melalui mendongeng.

Tahun ini, NIVEA Sentuhan Ibu mempersembahkan drama musikal Dongeng Pohon Impian yang dapat menjadi momen sentuhan ibu istimewa di Hari Ibu.

Press Conference NIVEA #SentuhanIbu, digelar hari Rabu, 28 November 2018 pukul 10.00-12.30 wib bertempat Foyer Ciputra Artpreneur, Lantai 13 Lotte Shopping Avenue, Ciputra World 1 M Prof. DR. Satrio kav. 3-5, Kuingan, Jakarta Selatan dengan Keynote speech

– Mr. Holger Welters selaku President Director, PT Beiersdorf Indonesia dan Narasumber :

– Arum Nurhandayani Brand Manager NIVEA Creme selaku PT Belersdorf Indonesia

– Seto Mulyadi selaku Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI)

– Ariyo Zidni selaku Pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia

Saat ini tradisi mendongeng cenderung teralihkan dan tidak termasuk dalam aktivitas wajib sehari-hari. Hal ini dapat dikarenakan oleh padatnya kesibukan di kantor dan paparan gadget yang begitu intens. Para Ibu juga sering kali kurang optimal dalam mendongeng karena tidak percaya diri dan gagal menarik perhatian sang anak.

Mr. Holger Welters selaku President Director PT. Belersdorf Indonesia, mengungkapkan, “NIVEA telah menjadi bagian dari keluarga di dunia selama satu abad, fakta ini tidak lepas dari kuatnya peran ibu dalam keluarga sehingga menjadi inspirasi kampanye NIVEA".

#SentuhanIbu. Salah satu ‘Momen Sentuhan Ibu’ adalah melalui mendongeng karena dapat menyampaikan nilai-nilai penting seperti menghargai, keberanian, dan mampu memberikan kenyamanan, ketulusan, dan kasih sayang yang sejalan dengan filosofi NIVEA. Melalui kampanye ini, NIVEA ingin mendorong para ibu menjadikan mendongeng sebagai kegiatan yang menarik dan esensial.”

Mendongeng adalah rutinitas menyenangkan yang membentuk hubungan ibu dan anak secara fisik (usapan, kecupan, pelukan) dan emosional (rasa percaya dan keterikatan anak terhadap Ibu), dapat meningkatkan imajinasi anak, serta metode yang baik untuk menyampaikan nilai moral dan budaya kepada anak sejak dini.

Seto Mulyadi selaku Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, menjelaskan, “Membaca dan mendongeng berkontribusi dalam perkembangan anak, karena dapat mengaktifkan pusat emosi di otak dan melatih fokus perhatian mereka. Mendongeng membantu melatih anak berpikir secara terstruktur, menstimulasi kreativitas, memperkenalkan berbagai nuansa emosi, dan proses identifikasi yang erat kaitannya dengan pembentukan pribadi positif ketika anak menjadi dewasa kelak.”

Ariyo Zidni, selaku Pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia, mengungkapkan, “Mendongeng atau bercerita itu mudah, siapa pun dapat melakukannya. Ibu yang percaya diri dalam bercerita, variasi dalam memainkan suara, ekspresi wajah, dan gerakan tubuh secara sederhana adalah faktor penting. Tidak perlu berlebihan dan sempurna, tapi jujur. Dengan demikian, baik dengan membacakan langsung dari teks buku atau e-book maupun Improvisasi cerita, mendongeng dapat menjadi bentuk interaksi yang kuat untuk orang tua dan anak dengan waktu yang sangat terbatas, terutama bagi para Ibu generasi milenial yang bekerja. Maka, mari mendongeng agar kebersamaan kita dengan anak-anak tetap berkualitas dan selalu dinanti”.


Arum Nurhandayani selaku Brand Manager NIVEA Creme, PT Belersdort Indonesia, menjelaskan, “Tahun Ini, NIVEA #SentuhanIbu mengembangkan konsep mendongeng melalui digital video musical dan drama musikal berjudul “Dongeng Pohon Impian" yang menceritakan makna sentuhan Ibu bagi anak dengan berbagai karakter unik dan lagu – lagu ceria. Kami berharap drama musikal ini dapat menjadi inspirasi dalam meningkatkan Ikatan lbu dan anak, serta menjadi ‘Momen Sentuhan Ibu’ yang istimewa di Hari Ibu nanti.

Dongeng Pohon Impian’ berkisah tentang seorang ibu, Imaji, yang selalu ingin membahagiakan anaknya yaitu Angan. Suatu hari, Imaji dan Angan harus berpetualang untuk mendapatkan kembali Pohon Impian milik mereka dari Saudagar Pongah dan menghadapi berbagai rintangan. Semakin kuat ikatan di antara mereka, semakin besar pula kekuatan mereka untuk melewati rintangan tersebut.

‘NIVEA Sentuhan Ibu: Dongeng Pohon Impian akan diadakan pada tanggal 22 Desember 2018 di Ciputra Artpreneur dengan 2 jadwal pertunjukan yaitu pukul 14.00 dan 19.00 WIB. Tiket dapat diperoleh di Lazada dengan harga mulai dari Rp 150.000.00 untuk Kelas Angan, Rp 200.000,00 untuk Kelas Imaji, dan Rp 300.000,00 untuk Kelas Pohon Impian. Keterangan lebih lanjut dapat segera akses www.nivea.co.id. 
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>