,
BALI - Seorang warga (39) yang juga kelahiran Jakarta ini, kebingungan hingga pusing tujuh keliling lantaran akses jalan menuju rumahnya ditutup oleh...
Jakarta- Notaris Ngadino memutuskan akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang sebagai bakal calon Walikota periode...
BALI - Kasus dugaan pemerasan dan pengancaman yang dilakukan oleh seorang terapis pijat asal Buleleng, Bali bernama Ni Luh Putu Sudiarmi di...
Makassar, Suara Journalist KPK  Tim penyidik kejaksaan menetapkan tiga tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan perpustakaan...
Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe seakan tak henti-hentinya berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kasus yang membelitnya cukup...
Jakarta, Suara Journalist KPK Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh KPK. Tak tanggung-tanggung,...
01 September 2021 | Dibaca: 1202 Kali
Percepat Program Vaksinansi Yonkav 9/Satya Dharma Kala Gelar Acara Vaksinansi Massal

Pemerintah Kota Tangerang Selatan sampai hari ini masih gencar melaksanan vaksinasi Covid-19, mengingat pandemi Covid-19 sampai saat ini belum usai.

Hari ini, Kodam Jaya, POLRI, Pemkot Tangsel, Telkomsel dan CSR Tangsel mengadakan acara Vaksinasi massal yang menyasar masyarakat Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Acara ini digelar di markas Yonkav 9/Satya Dharma Kala yang berlokasi di kelurahan pondok jagung kecamatan Serpong Utara Tangerang Selatan Banten pada hari Selasa (01/09/2021).

Komandan Yonkav 9/Satya Dharma Kala Letkol Kav Makhdum Habiburrahman saat diwawancarai awak media menjelaskan bahwa acara vaksinasi masaal ini merupakan program dari pemerintah. Sasaran dari vaksinasi ini sendiri adalah anak usia 12-18 tahun dan warga Tangsel yang berdomisili di daerah Serpong Utara.

Menurut data yang ada, tercatat lebih dari 5.000 orang yang mendaftar tetapi kuota kami batasi menjadi 4.000 orang dalam acara vaksinasi ini. Hal ini menandakan antusiasme warga Tangsel untuk divaksin sangat tinggi. 

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin sinovac dan tenaga kesehatan yang diterjunkan berjumlah 100 orang. "Jadi, kami disini berkolaborasi TNI, POLRI, PEMKOT, CSR Tangsel, Telkomsel dan beberapa mitra lainnya menyelenggarakan acara Vaksinasi massal". Tujuan kami jelas yakni ingin membantu pemerintah dalam hal mempercepat proses vaksinasi. 

Di Kota Tangerang Selatan sendiri saat ini jumlah masyarakat yang sudah divaksin berjumlah sekitar 49%. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan presentase vaksinasi dapat meningkat terang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman kepada awak media.

Ini merupakan kegiatan Vaksinasi pertama yang digelar di Yonkav 9/Satya Dharma Kala dan mudah-mudahan kedepan Yonkav 9/Satya Dharma Kala bisa melaksanakan program yang sama dan diharapkan tempat ini bisa menjadi sentra vaksinasi di wilayah Tangerang Selatan jelas Letkol Kav Makhdum Habiburrahman.

Acara vaksinasi massal ini juga dihadiri oleh Kepala Staf Komando Daerah Militer Jayakarta Brigadir Jenderal TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P, walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan stakeholder terkait lainnya. 

Baik stakeholder terkait dan peserta vaksin mengapresiasi acara vaksinasi ini karena lokasinya mudah dijangkau, areanya luas dan tempat parkirnya luas, sehingga tidak menimbulkan kerumunan dan kemacetan. Peserta yang sudah divaksin berhak mendapatkan kuota gratis dari Telkomsel untuk kegiatan belajar.

Letkol Kav Makhdum Habiburrahman berharap kedepan khususnya wilayah Tangerang Selatan masyarakatnya bisa tervaksin semua sehingga penyebaran virus Covid-19 bisa teratasi dan level PPKM bisa berubah lagi dari level 3 menjadi level yang lebih kecil lagi dan aktivitas bisa kembali normal sehingga roda perekonomian bisa berjalan kembali pungkasnya.
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 -

Perwakilan Jawa Tengah
Omah Journalis.
Jl. Raya Pati - Jepara
Desa Payak Barat, RT. 09/RW III. Kec. Cluwak, Kab. Pati
Kode Pos 59157. Telp/WA. : 0878 1504 0283
>