,
Sungguh tragis Rekayasa Laporan keuangan yang terjadi pada BUMN dan  perusahaan terbuka (Tbk) yang listed dibursa saham seperti pada  PT....
Menjadi tanggung jawab Direksi, menyajikan laporan keuangan yang sesuai prinsip dan standar akuntansi yang diterima umum, merupakan kewajiban yang...
Aksi demonstrasi Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) di kantor pusat Bank Rakyat indonesia dan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 15...
Jakarta, Suara Journalist KPK. Dugaan publik terhadap Rekayasa Laporan Keuangan BPD-NTT Tahun Buku 2020 yang disampaikan ketua umum LSM IIK Drs....
Ketua Umum Nasional Komunitas Masyarakat Adat Papua Anti Korupsi "LSM.KAMPAK Papua" Dorus Wakum angkar bicara soal kejahatan terstruktur,...
Sekjen LSM Kampak Papua, Johan rumkorem  kepada awak Media,  meminta Kapolri  Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo  segera...
01 September 2021 | Dibaca: 804 Kali
Percepat Program Vaksinansi Yonkav 9/Satya Dharma Kala Gelar Acara Vaksinansi Massal

Pemerintah Kota Tangerang Selatan sampai hari ini masih gencar melaksanan vaksinasi Covid-19, mengingat pandemi Covid-19 sampai saat ini belum usai.

Hari ini, Kodam Jaya, POLRI, Pemkot Tangsel, Telkomsel dan CSR Tangsel mengadakan acara Vaksinasi massal yang menyasar masyarakat Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Acara ini digelar di markas Yonkav 9/Satya Dharma Kala yang berlokasi di kelurahan pondok jagung kecamatan Serpong Utara Tangerang Selatan Banten pada hari Selasa (01/09/2021).

Komandan Yonkav 9/Satya Dharma Kala Letkol Kav Makhdum Habiburrahman saat diwawancarai awak media menjelaskan bahwa acara vaksinasi masaal ini merupakan program dari pemerintah. Sasaran dari vaksinasi ini sendiri adalah anak usia 12-18 tahun dan warga Tangsel yang berdomisili di daerah Serpong Utara.

Menurut data yang ada, tercatat lebih dari 5.000 orang yang mendaftar tetapi kuota kami batasi menjadi 4.000 orang dalam acara vaksinasi ini. Hal ini menandakan antusiasme warga Tangsel untuk divaksin sangat tinggi. 

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin sinovac dan tenaga kesehatan yang diterjunkan berjumlah 100 orang. "Jadi, kami disini berkolaborasi TNI, POLRI, PEMKOT, CSR Tangsel, Telkomsel dan beberapa mitra lainnya menyelenggarakan acara Vaksinasi massal". Tujuan kami jelas yakni ingin membantu pemerintah dalam hal mempercepat proses vaksinasi. 

Di Kota Tangerang Selatan sendiri saat ini jumlah masyarakat yang sudah divaksin berjumlah sekitar 49%. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan presentase vaksinasi dapat meningkat terang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman kepada awak media.

Ini merupakan kegiatan Vaksinasi pertama yang digelar di Yonkav 9/Satya Dharma Kala dan mudah-mudahan kedepan Yonkav 9/Satya Dharma Kala bisa melaksanakan program yang sama dan diharapkan tempat ini bisa menjadi sentra vaksinasi di wilayah Tangerang Selatan jelas Letkol Kav Makhdum Habiburrahman.

Acara vaksinasi massal ini juga dihadiri oleh Kepala Staf Komando Daerah Militer Jayakarta Brigadir Jenderal TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P, walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan stakeholder terkait lainnya. 

Baik stakeholder terkait dan peserta vaksin mengapresiasi acara vaksinasi ini karena lokasinya mudah dijangkau, areanya luas dan tempat parkirnya luas, sehingga tidak menimbulkan kerumunan dan kemacetan. Peserta yang sudah divaksin berhak mendapatkan kuota gratis dari Telkomsel untuk kegiatan belajar.

Letkol Kav Makhdum Habiburrahman berharap kedepan khususnya wilayah Tangerang Selatan masyarakatnya bisa tervaksin semua sehingga penyebaran virus Covid-19 bisa teratasi dan level PPKM bisa berubah lagi dari level 3 menjadi level yang lebih kecil lagi dan aktivitas bisa kembali normal sehingga roda perekonomian bisa berjalan kembali pungkasnya.
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>