,
SUARAJOURNALIST-KPK.ID |NTT- Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wainyapu, Kecamatan Kodi Balaghar, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD),...
Jakarta, Suara Journalist KPK | Pengaduan dugaan tindak pidana  keterbukaan informasi publik yang dilakukan oleh Sekda selaku Atasan PPID...
Papua, SuaraJournalist-KPK | Menjelang 18 Tahun Otsus diberlakukan di Provinsi Papua, tidak efesien untuk mengatasi atau mengurangi berbagai...
Operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta, pada Kamis malam (3/7/2020) turut menangkap ketua DPRD Kutai Timur, Encek U.R Firgasih. Encek...
Jakarta-Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) kembali menunjukkan Tajinya Kali ini KPK berhasil menangkap Bupati Kutai Timur Ismunandar dalam rangkaian...
BIAK koransuarajournalist-kpk.id  komunitas masyarakat adat papua anti korupsi kampak papua ketika diwawancarai pada hari senin tanggal 07...
05 September 2019 | Dibaca: 415 Kali
Peringati hari Pelanggan Nasional Direktur Transjakarta Jadi Petugas Sterilisasi Jalur



 Jakarta- Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, Rabu, 4 September 2019, PT Transportasi Jakarta  (TransJakarta) melakukan aksi pelayanan Direksi langsung kepada pelanggan TransJakarta.

Dimana para direksi tersebut menjadi petugas lapangan, mulai dari petugas sterilisasi jalur, Petugas layanan Bus , Petugas Layanan Halte, Petugas Pengemudi Transjakarta Cares hingga Kasir.

Tampak Dirut TransJakarta, Agung Wicaksono, mengenakan seragam biru dibalut rompi.Agung membantu para penyeberang jalan di halte tersebut dilanjutkan ke Bundaran HI untuk sterilisasi jalur.

"Jadi petugas patroli jalur itu berat, demi pelanggan. Di saat orang bilang kualitas udara Jakarta memburuk, para petugas ini justru yang paling dekat dengan knalpot kendaraan di tengah kemacetan lalu lintas, 8 jam sehari. Semuanya demi kelancaran lalulintas bus TransJakarta, berjuang semaksimal mungkin untuk kenyamanan pelanggan," kata Agung.ke media bela negara 

Kegiatan perayaan Hari Pelanggan Nasional ini dimulai pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB di masing masing titik yang sudah ditentukan.

 Kemudian Jajaran Direksi akan kembali berkumpul di Halte Bundaran HI untuk langsung meninjau lokasi layanan gratis penerbitan “TJ Card” langsung jadi (instant) khusus lansia dan mendengarkan testimoni dari pelanggan Transjakarta.

Berdasarkan Peraturan Gubernur Provinsi DKI No. 26 Tahun 2017 bahwa ada 14 Penerima Layanan Gratis Transjakarta di antaranya lansia dan penyandandang disabilitas.

Agung menjelaskan bahwa syarat yang harus dipenuhi dalam pembuatan kartu TJ Card ini adalah dengan membawa KTP asli (menyiapkan Fotokopi) dan Foto Kopi Kartu Keluarga, masing-masing satu lembar.

Pembuatan kartu ini rencananya akan dilakukan di halte Bank Indonesia mulai pukul 08:00 WIB sampai 12:00 WIB pada saat perayaan hari pelanggan nasional.

“Biasanya tempat pembuatan kartu TJ Card di kantor pusat Transjakarta Cawang, sekarang kami dekatkan di Bundaran HI, Namun khusus lansia dan disabilitas," ujarnya.

Untuk katagori non-disabilitas dan lansia atau yang belum mendapatkan pelayanan pada pencetakan instan, TransJakarta mempersilahkan masyarakat untuk datang ke kantor pusat Transjakarta. Yaitu pada Senin hingga Jumat, pukul 08.00 WIB hingga16.00 WIB.

Agung berharap dengan momen hari pelanggan ini, PT Transportasi Jakarta dapat terus melakukan perbaikan di berbagai lini untuk mendijadikan perseroan sebagai Transportasi masal favorit pilihan warga DKI khususnya Pelanggan Transjakarta lansia dan disabilitas. Cardy
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>