,
Sungguh tragis Rekayasa Laporan keuangan yang terjadi pada BUMN dan  perusahaan terbuka (Tbk) yang listed dibursa saham seperti pada  PT....
Menjadi tanggung jawab Direksi, menyajikan laporan keuangan yang sesuai prinsip dan standar akuntansi yang diterima umum, merupakan kewajiban yang...
Aksi demonstrasi Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) di kantor pusat Bank Rakyat indonesia dan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 15...
Jakarta, Suara Journalist KPK. Dugaan publik terhadap Rekayasa Laporan Keuangan BPD-NTT Tahun Buku 2020 yang disampaikan ketua umum LSM IIK Drs....
Ketua Umum Nasional Komunitas Masyarakat Adat Papua Anti Korupsi "LSM.KAMPAK Papua" Dorus Wakum angkar bicara soal kejahatan terstruktur,...
Sekjen LSM Kampak Papua, Johan rumkorem  kepada awak Media,  meminta Kapolri  Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo  segera...
17 Januari 2022 | Dibaca: 658 Kali
Polsek Kalideres Gelar Kegiatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Aula Polsek Kalideres

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan Vaksinasi Merdeka untuk anak usia 6-11 tahun serentak di 30 provinsi di Indonesia di mulai pada bulan Januari tahun 2022. Sejumlah upaya untuk mengajak anak-anak menerima vaksin pun dilakukan.

Kegiatan vaksinasi merdeka anak tersebut juga dilaksanakan oleh Polsek kalideres Jakarta barat pada hari Senin (17/01/2022). 

Selaku pimpinan Polsek kalideres Kompol. Hasoloan Situmorang mendukung penuh program vaksinasi merdeka anak tersebut. 

"Hari ini kami melakukan kegiatan vaksinasi Merdeka untuk anak 6-11 tahun kegiatan ini sesuai arahan dari Kapolda metro jaya Irjen Pol M Fadli Imran untuk mempercepat program vaksinasi anak" ungkapnya saat diwawancarai awak media.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah berlangsung beberapa hari yang lalu. Hanya saja pelaksanaannya di berbagai tempat di wilayah hukum Polsek kalideres. 

Vaksin yang digunakan pada kegiatan vaksinasi ini adalah vaksin jenis sinovac sesuai dengan ketentuan dari kementerian kesehatan. 

Adapun tenaga kesehatan yang terlibat pada kegiatan vaksinasi merdeka anak kali ini berasal dari tim dokter Polsek kalideres dan dibantu oleh dari tim dokter dari Polda metro jaya. 

"Jadi, untuk persyaratan cukup mudah yakni anak usia 6-11 tahun dan didampingi oleh orang tua ketika ingin divaksin serta membawa kartu keluarga atau akta kelahiran bagi peserta vaksin" jelasnya.

Sebagai apresiasi bagi peserta vaksinasi anak Polsek Kalideres memberikan bingkisan tujuannya agar peserta vaksin anak bisa termotivasi. 

Kompol. Hasoloan Situmorang menjelaskan bahwasanya Polsek kalideres juga mengadakan kegiatan vaksinasi "door to door" atau jemput bola dengan cara mendatangi langsung kerumah-rumah warga di sekitar wilayah kecamatan kalideres. 

Terkahir Kapolsek kalideres menghimbau bagi anak-anak yang sudah berusia 6-11 tahun untuk segera melakukan vaksinasi digerai-gerai atau sentra vaksin yang sudah tersedia di wilayah kecamatan kalideres. 

Vaksinasi yang dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku yakni mulai dari proses pendaftaran, pendataan, screening oleh dokter dan nantinya juga dilakukan observasi pasca vaksin. 

Sesudah vaksin diharapkan kita tetap menjaga protokol kesehatan dengan terus menerapkan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas agar kita tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19 pungkasnya. 
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>