,
Sungguh tragis Rekayasa Laporan keuangan yang terjadi pada BUMN dan  perusahaan terbuka (Tbk) yang listed dibursa saham seperti pada  PT....
Menjadi tanggung jawab Direksi, menyajikan laporan keuangan yang sesuai prinsip dan standar akuntansi yang diterima umum, merupakan kewajiban yang...
Aksi demonstrasi Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) di kantor pusat Bank Rakyat indonesia dan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 15...
Jakarta, Suara Journalist KPK. Dugaan publik terhadap Rekayasa Laporan Keuangan BPD-NTT Tahun Buku 2020 yang disampaikan ketua umum LSM IIK Drs....
Ketua Umum Nasional Komunitas Masyarakat Adat Papua Anti Korupsi "LSM.KAMPAK Papua" Dorus Wakum angkar bicara soal kejahatan terstruktur,...
Sekjen LSM Kampak Papua, Johan rumkorem  kepada awak Media,  meminta Kapolri  Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo  segera...
28 Agustus 2022 | Dibaca: 136 Kali
Serangkaian Kegiatan Warnai Peringatan HUT Ke-9 Rumah Sakit Umum Andhika

Memperingati HUT ke- 9 Rumah Sakit Umum (RSU) Andhika mengadakan berbagai acara kegiatan bakti sosial dan pertandingan olahraga. Rangkaian kegiatan diawali dengan melaksanakan pertandingan olah raga bulutangkis pada Senin (15/8/2022) sekaligus pembukaan peringatan RSU Andhika ke- 9 yang di hadiri dan dibuka langsung oleh Walikota Jakarta Selatan Bapak Munjirin. 

"Kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan RSU Andhika yang diawali dari acara badminton yang dibuka oleh Walikota Jakarta Selatan Bapak Munjirin tanggal 15 Agustus 2022, kemudian acara bakti sosial donor darah bekerja sama dengan PMI di tanggal 27 Agustus 2022 dan hari ini tepat di peringatan Hari Ulang Tahun RSU Andhika ke- 9 RSU Andhika mengadakan sunatan massal untuk Umum," kata Direktur Umum Rumah Sakit Umum Andhika dr. Pemi Puji Apriani, MARS kepada awak media saat diwawancarai pada hari minggu (28/08/2022).

Menurut dr. Pemi, Sunatan Massal hari ini dilaksanakan dengan kuota sebanyak 100 peserta yang mendaftar secara online melalui aplikasi google chrome. Namun karena antusiasme peserta yang tinggi ada juga yang mendaftar secara langsung sebanyak 5 orang jadi sampai saat ini tercatat ada sekitar 105 peserta yang disunat. Terkait donor darah kuotanya 150 tetapi kemarin yang berhasil mendonorkan darahnya ada sekitar 64 orang jelasnya.

"Peserta sunatan massal dan peserta donor darah kebanyakan dari wilayah Jakarta Selatan, Kecamatan Jagakarsa dan wilayah Depok dan sekitarnya. Selain itu ada juga yang merupakan pasien RSU Andhika yang tak sengaja melihat Banner terkait donor darah dan sunatan massal lalu disampaikan ke khalayak luas. Baik perserta donor maupun sunatan yang sudah selesai berhak mendapatkan souvernir atau goddybag jelasnya.

Terkait tenaga kesehatan yang terlibat disini kami melibatkan sekitar 50 nakes yang berasal dari RSU Andhika sendiri. Lebih lanjut, dr. Pemi menjelaskan bahwasanya semua rangkaian kegiatan bakti sosial yang di adakan oleh RSU Andhika merupakan murni gerakan sosial Dan kami RSU Andhika berusaha selalu hadir untuk masyarakat baik dalam pelayanan kesehatan, bakti sosial dan lainya.

Untuk itu dr.Pemi Puji Apriani, MARS mengajak ayo, mari kita bersama-sama membantu masyarakat yang tidak mampu melalui kegiatan sosial dan lain sebagainya. Harapan kami kedepannya kami bisa terus ada dan berada ditengah-tengah masyarakat memberikan yang terbaik dan selalu menjadi pilihan utama masyarakat untuk kesehatan mereka ucapnya.

Secara terpisah, Camat Jagakarsa Santoso yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa Rumah Sakit Umum Andhika memiliki peran yang penting dan strategis pasalnya rumah sakit umum Andhika menjadi salah satu rumah sakit yang pertama menjalin kolaborasi dalam penanganan virus Covid-19.

Santoso mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Rumah Sakit Umum Andhika terhadap penanganan penanggulangan virus Covid-19 yang ada di Pemprov DKI Jakarta ungkapnya.

Menurut Santoso, sumbangsih Rumah Sakit Umum Andhika itu cukup banyak.  "Warga kami  di kecamatan Jagakarsa banyak yang dibantu dan ditolong di dalam kegiatan kemasyarakatan contohnya seperti kegiatan hari ini yakni kegiatan sunatan massal di mana warga digratiskan untuk melakukan kegiatan sunatan.  

Hari ini, saya mensinkronkan beberapa agenda kegiatan kami di Kecamatan Jagakarsa dan Kelurahan Ciganjur yakni dalam hal kegiatan kerja bakti. Jadi,  Rumah Sakit Umum Andhika bukan hanya menjadi rumah sakit tetapi menempatkan diri sebagai warga masyarakat yang terlibat aktif. Pada hari ini banyak karyawan Rumah Sakit Umum Andhika yang terlibat kegiatan acara kerja bakti ini. Tentunya ini merupakan wujud nyata bentuk kolaborasi yang real. 

Santoso menyebut bahwa dapat dikatakan RSU Andhika bukan hanya sekedar Yayasan Kesehatan Dan Sosial saja Atau Rumah sakit saja tetapi juga merupakan lembaga kemasyarakatan karena sering mengadakan kegiatan kemasyarakatan yang juga diikuti dengan baik oleh RSU Andhika ungkapnya.

Santoso berharap kedepannya RSU Andhika semakin sukses dan bermanfaat untuk warga kami secara keseluruhan. Tak lupa Santoso atas nama jajaran Kecamatan Jagakarsa mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-9 buat RSU Andhika. Semoga tetap sukses tambah sukses dan tambah bermanfaat untuk warga kami," ujarnya.

Kedepan kecamatan Jagakarsa akan terus berkolaborasi dengan Rumah Sakit Umum Andhika untuk menjalankan program kesehatan seperti vaksinasi booster, dan BIAN atau program imunisasi anak.

Senada dengan Camat Jagakarsa lurah Ciganjur Yuyun Ayunah, SKM juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-9 untuk RSU Andhika, yang dikemas dalam 3 isu yakni kesehatan, kebersihan dan keagamaan. Yang pertama kesehatan, rumah sakit umum Andhika membugarkan warga kami dengan cara berolahraga mulai dari kegiatan olahraga bulutangkis, bola voli dan jalan sehat selain itu juga ada kegiatan donor darah dan sunatan massal.

Pada isu keagamaan RSU Andhika terkenal sering mengadakan kegiatan sosial dengan cara menyantuni anak yatim, mengadakan syukuran dan lain sebagainya. 

Pada isu kebersihan kami hari ini berkolaborasi mengadakan kegiatan bakti sosial kerja bakti membersihkan lingkungan bersama. Saya pribadi selaku lurah Ciganjur mengapresiasi keberadaan RSU Andhika yang terus hadir ditengah-tengah masyarakat dan saya sangat beruntung dan bersyukur karena berada dilingkungan yang bersamaan dengan RSU Andhika pasalnya masalah kesehatan, kebugaran dan kebersihan insyaallah bisa terus terjaga karena adanya kolaborasi dan sinergitas antara kelurahan Ciganjur dan RSU Andhika pungkasnya.
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>