,
Sungguh tragis Rekayasa Laporan keuangan yang terjadi pada BUMN dan  perusahaan terbuka (Tbk) yang listed dibursa saham seperti pada  PT....
Menjadi tanggung jawab Direksi, menyajikan laporan keuangan yang sesuai prinsip dan standar akuntansi yang diterima umum, merupakan kewajiban yang...
Aksi demonstrasi Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) di kantor pusat Bank Rakyat indonesia dan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 15...
Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menetapkan Direktur Utama PT Java Orient Property Dandan Jaya Kartika menjadi tersangka kasus suap izin...
Penggiat anti korupsi LSM Kampak Papua mendesak kepada Polda Papua agar secepatnya menetapkan tersangka dugaan korupsi anggaran Sentra Pendidikan...
Sepuluh Desa di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan bakal dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo, atas dugaan...
02 April 2022 | Dibaca: 94 Kali
Sinergitas Kulurahan Cipedak dan Karang Taruna Gelar Aksi Sosial Vaksinasi dan Donor Darah

Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat umum, khususnya vaksin booster sebagai upaya mempercepat transisi dari pandemi ke endemi.

Antusiasme warga untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 masih tinggi seiring dengan diizinkannya masyarakat untuk mudik Lebaran tahun ini.

Terkait hal itu kelurahan Cipedak bersama karang Taruna Kecamatan Jagakarsa menggelar kegiatan vaksinasi booster dan donor darah di Kelurahan Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (1/4/2022). 

Target kami hari ini ada sekitar 350 orang yang divaksinasi, dan kami juga menargetkan 100 kantong darah ujar lurah Cipedak Saidih S.P, M.Si.

Selain donor acara ini juga diselingi dengan kegiatan santunan anak yatim, peresmian mushola yang juga dibangun oleh masyarakat di kelurahan Cipedak serta ada hiburan khas Betawi yakni kesenian Gambang Kromong untuk menghibur masyarakat ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh H.Purwanto SH, Selaku anggota DPRD Komisi A provinsi DKI Jakarta, Seketaris Camat Jagakarsa, Kapolsek Jagakarsa dan perwakilan dari Menwa.

Saidih S.P menghimbau agar warga segera melakukan vaksinasi. Karena ia yakin vaksinasi merupakan salah satu cara untuk menekan penyebaran virus Covid-19. 

Pasca dilakukan vaksinasi baik itu tahap pertama, kedua bahkan Booster bisa di lihat penyebaran virus Covid-19 melandai. Hal ini menandakan bahwa pentingnya vaksinasi sebagai benteng tubuh kita. 

Sementara itu Ketua MPKT kelurahan Cipedak Abdulloh menyebut kegiatan ini merupakan kegiatan sosial menyambut bulan suci Ramadhan

"Ya, kegiatan ini merupakan acara aksi kolaborasi sosial antara Karang Taruna Kecamatan Jagakarsa dengan berbagai pihak di antaranya DPK Sehaty Jaksel, RS Ali Sibro Malisi, Puskesmas Jagakarsa, PMI dan Menwa Jayakarta" terangnya.

"Hari ini kami menargetkan sekitar 350 warga divaksin booster yakni jenis vaksin Astrazeneca dan Pfrizer".  Adapun target donor darah kami menargetkan 100 kantong darah dari para pendonor dan mudah-mudahan target donor tersebut tercapai jelasnya.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari warga sekitar kecamatan Jagakarsa dan kelurahan Cipedak. 

Abdulloh berharap kedepannya karang taruna khususnya kelurahan Cipedak bisa  berbuat lebih baik dan lebih aktif lagi untuk masyarakat dan bisa bersinergi dengan semua pihak. 
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>