,
Sungguh tragis Rekayasa Laporan keuangan yang terjadi pada BUMN dan  perusahaan terbuka (Tbk) yang listed dibursa saham seperti pada  PT....
Menjadi tanggung jawab Direksi, menyajikan laporan keuangan yang sesuai prinsip dan standar akuntansi yang diterima umum, merupakan kewajiban yang...
Aksi demonstrasi Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) di kantor pusat Bank Rakyat indonesia dan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 15...
Sekjen LSM Kampak Papua, Johan rumkorem  kepada awak Media,  meminta Kapolri  Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo  segera...
Lsm kampak papua minta KPK melakukan Supervisi terkait dugaan korupsi APBD biak Ta 2016-2020 yang ditangani kejaksaan tinggi papua. Aktifis anti...
Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menetapkan Direktur Utama PT Java Orient Property Dandan Jaya Kartika menjadi tersangka kasus suap izin...
31 Agustus 2022 | Dibaca: 36 Kali
Sosialisasikan K3 ILO Edukasi Generasi Muda Melalui E-learning Dan Game

Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) merupakan hal yang penting dan berpengaruh terhadap produktivitas pegawai dan berpengaruh juga terhadap kualitas barang/jasa yang dihasilkan perusahaan. 

Jika Manajemen K3 diterapkan dengan baik dan dipatuhi oleh seluruh pihak perusahaan, maka output barang atau jasa yang dihasilkan akan berkualitas dan selain itu tentunya perusahaan memiliki brand image yang baik. 

Begitupun sebaliknya, jika perusahaan tidak menerapkan Manajemen K3 dengan baik dan pegawai melanggar SOP yang telah diberikan perusahaan, maka kemungkinan dapat terjadi kecelakaan kerja dan jika berita tersebut tersebar ke media dapat menurunkan brand image perusahaan. 
Perusahaan dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan pegawai secara keseluruhan, mencegah cedera dan penyakit terkait pekerjaan jika perusahaan menerapkan manajemen K3 dengan baik. Salah satunya dengan cara mensosialisasikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). 

Terkait hal itu ILO terus mengadakan sosialisasi K3 dengan cara membuat E-learning board game dan juga mobile game Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)," kata M. Fadil selaku perwakilan dari Youth Champions kepada awak media di sela- sela kegiatan Pelatihan-Loka karya untuk Memperkenalkan E-learning dan Game Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Jakarta, pada hari Senin (29/08/2022).

Lebih lanjut M.Fadil Menjelaskan bahwasanya acara ini adalah bentuk sosialisasi terkait K3 kepada mahasiswa yang mencakup pelatihan, game dan e learning.  

Fadil menyebut acara ini adalah acara yang terakhir pasca kami mengadakan roadshow di beberapa kota dari bulan-bulan sebelumnya. Saat ini ILO sudah menyusun E-learning yang bisa diakses oleh Guru SMK, siswa SMK dan juga mahasiswa di Indonesia. 
Terkait peserta yang terlibat pada kegiatan hari ini Fadil menjelaskan peserta berasal dari universitas Satyagama, politeknik ketenagakerjaan, dan universitas Pamulang. 

Jadi harapannya teman-teman mengetahui apa itu K3 dan bisa menularkan ilmu K3 yang didapat dalam acara sosialisasi e-learning ini. Tercatat ada sekitar 30 lebih yang bergabung mengikuti pelatihan ini secara luring dan ada sekitar 100 orang lebih yang mengikuti acara ini secara daring jelasnya.

Angka kecelakaan kerja masih cukup tinggi di Indonesia dan angkatan muda ini juga yang memiliki resiko yang lebih tinggi terhadap kecelakaan kerja. Pasalnya faktor sikis dan pengalaman kerja mereka belum mumpuni. Maka kami fokus dan memilih mengedukasi untuk meningkatkan awarness generasi muda di Indonesia. Pasca diselenggarakan dibeberapa kota dan berbagai tempat kami berhasil mengedukasi ribuan orang terkait K3 ungkapnya.
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>