,
Pati, Suara Journalist KPK- Seorang oknum sektetaris desa yang berinisial W, Desa Banyutowo Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati, Jawa Tengah...
BALI - Seorang warga (39) yang juga kelahiran Jakarta ini, kebingungan hingga pusing tujuh keliling lantaran akses jalan menuju rumahnya ditutup oleh...
Jakarta- Notaris Ngadino memutuskan akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang sebagai bakal calon Walikota periode...
Makassar, Suara Journalist KPK  Tim penyidik kejaksaan menetapkan tiga tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan perpustakaan...
Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe seakan tak henti-hentinya berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kasus yang membelitnya cukup...
Jakarta, Suara Journalist KPK Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh KPK. Tak tanggung-tanggung,...
20 Agustus 2023 | Dibaca: 1997 Kali
Malang Melintang di Dunia Kesehatan, Prof. Soetojo di Dorong Buat Nyapres

Sejumlah Masyarakat pemerhati dunia kesehatan mendorong Guru Besar dari Universitas Airlangga (Unair), Surabaya tersebut untuk mencalonkan diri menjadi  Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024 yang akan datang.

Salah satu dari Masyarakat pemerhati dunia kesehatan Adi Budiman mengatakan, pihaknya menginginkan Soetojo untuk maju sebagai Capres 2024.

Adi megungkapkan pihaknya mempunyai Tagline yakni, Wujudkan Masyarakat Indonesia Sehat, Cerdas, Sejahtera, Adil & Beradab. "Hastag nya 
#2024SoetojoPresiden".

"Kami sudah sangat mengenal Prof (Soetojo) ya, beliau memang berkeinginan menjadi pemimpin besar, kenapa? karena beliau yakin dan ingin membuktikan kalo anak dari desa itu bisa dan layal untuk menjadi pemimpin besar" kata Adi saat ditemui di Tangerang, Kamis (17/8/23).

Soetojo juga mempunyai segudang pengalaman di bidang kesehatan. Buktinya, sekitar 26 tahun dirinya mengabdi sebagai Dosen Fakultas Kedokteran (FK) di Unair sampai saat ini.

"Jadi, Prof. bukan hanya sebagai Dosen maupun Guru Besar, Dia juga mengabdikan diri di beberapa Rumah Sakit" ucap Adi.

Lebih lanjut Adi membeberkan, Soetojo juga berpengalaman dalam Organisasi bidang kesehatan baik itu Nasional maupun Internasional.

"Lebih dari 50 hasil karya penelitian yang telah di selesaikan Prof. Soetojo. Jadi untuk kami, itu sudah merupakan dedikasi yang tinggi untuk negara ini" pungkasnya.

Berikut profile singkat yang dihimpun suarajournalist dari berbagai sumber.

Riwayat Pekerjaan 
1986-1990 Kepala Puskesmas Kediri, Tabanan Bali
1997- Sekarang Dosen FK Unair
2007-2010 Wakil Dekan III FK Unair
2010-2015 Kepala Departemen Urologi FK Unair
2015-2020 Dekan FK Unair
2021-2025 Direktur Sekolah Ilmu Kesehatan dan Ilmu Alam Unair (Banyuwangi).

Penghargaan.
-Dokter Kepala Puskesmas teladan, Bali 1989/1990.
-Piagam Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya 20 Tahun.
-Piagam Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya 30 Tahun.

Terakhir, Soetojo pernah berkecimpung di 10 Organisasi Nasional salah satunya menjadi Presidium KAHMI Majelis Wilayah Jawa Timur pada tahun 2016-2021.

Tak hanya di tingkat Nasional, anggota tim transplantasi ginjal Surabaya ini juga ikut ambil bagian di 4 Organisasi level Internasional salah satunya yaitu International Society for sexual medicine (ISSM) dan Asia Pasifik Society for sexual medicine (APSSM).

Untuk informasi Adi mengatakan, sejak 2018 pihaknya sangat intens dan tertarik dengan channel Youtube STJ tv milik Soetojo.

Menurutnya, channel tersebut sangat informatif dan edukasi tentang kesehatan yang dimana sangat dibutuhkan masyarakat awam.

Lebih lanjut, Adi mengimbau untuk masyarakat awam untuk mengakses channel tersebut untuk menambah wawasan terhadap kesehatan di https://youtube.com/@SoetojoSTJTV.
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 -

Perwakilan Jawa Tengah
Omah Journalis.
Jl. Raya Pati - Jepara
Desa Payak Barat, RT. 09/RW III. Kec. Cluwak, Kab. Pati
Kode Pos 59157. Telp/WA. : 0878 1504 0283
>