,
Papua, SuaraJournalist-KPK | Menjelang 18 Tahun Otsus diberlakukan di Provinsi Papua, tidak efesien untuk mengatasi atau mengurangi berbagai...
Jakarta, Suara Journalist KPK - Sesuai prosedur sebelum dilakukan jual beli tanah PPAT menerangkan langkah - langkah dan persyaratan yang diperlukan...
Jakarta, SuaraJournalist KPK | Visi, Misi, Program Nawacita Presiden  Joko Widodo dan Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 2015 Tentang...
Jakarta-Korupsi di Indonesia dewasa ini sudah merupakan patologi sosial (penyakit sosial) yang sangat berbahaya yang mengancam semua aspek kehidupan...
Jakarta, SuaraJournalist-KPK.ID | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan bukti-bukti baru dalam kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh...
Jakarta, SuaraJournalist-KPK.ID | Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),...
11 September 2018 | Dibaca: 67 Kali
Rayakan Tahun ke-10 Penyelenggaraan JAPFA For Kids, JAPFA Hadirkan Kampung Warna Kolaborasi

Tangerang Selatan - Perayaan ulang tahun program JAPFA for Kids yang pada tahun ini memasuki tahun ke-10 penyelenggaraannya berlangsung dengan meriah. JAPFA For Kids sendiri merupakan salah satu program kegiatan sosial PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA)  Pada perayaannya tahun ini, JAPFA mempersembahkan "Kampung Warna Kolaborasi JAPFA", sebuah wahana pembelajaran dan pengalaman berbasis lingkungan dan pengetahuan mengenai hidup bersih dan sehat. Eksebisi diselenggarakan di Grand Floor - Main Atrium, AEON MALL BSD CITY yang diisi dengan berbagai aktivitas menarik, kreatif, dan ramah lingkungan. 

“JAPFA for Kids hadir untuk membantu anak-anak Indonesia mempersiapkan mereka menyongsong masa depan yang lebih baik,” ujar Rachmat Indrajaya, Corporate Affairs Director JAPFA. Program JAPFA for Kids diadakan di sekitar wilayah operasional JAPFA. “Kami ingin berkontribusi pada pembangunan Indonesia melalui anak-anak, dengan berkolaborasi bersama banyak pihak,” imbuhnya.
 
Telah mewarnai Nusantara selama 10 tahun, program JAPFA for Kids yang diikuti oleh murid-murid Sekolah Dasar (SD) ini diselenggarakan JAPFA dengan berkolaborasi dengan para stakeholdernya untuk menggagas gerakan “Anak Indonesia Bersih dan Sehat”. Hal inilah yang menjadi kunci kesuksesan program dari awal tercetus hingga saat ini. “Kami memilih murid-murid SD karena murid SD adalah duta perubahan yang sudah mengerti. Di tahun ke-10 ini, program-program yang biasanya dilaksanakan di rural area, kami bawa suasananya ke eksebisi Kampung Warna Kolaborasi. Kami juga ingin menyebarkan semangat berkolaborasi kepada masyarakat,” pukas Rachmat.
 
Kampung Warna Kolaborasi menampilkan enam wahana interaktif mulai dari workshop kreatif dan ramah lingkungan, merasakan suasana peternakan JAPFA melalui Virtual Reality, hingga aneka permainan tradisional. Kegiatan ini akan digelar mulai tanggal 7 - 11 September 2018, mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.
Keenam wahana interaktif di Kampung Warna Kolaborasi JAPFA adalah Sekolah Perubahan, Ladang Kreasi, Saung Makanan Sehat, Kemitraan JAPFA, Lukisan Kolaborasi, dan Wahana Permainan Tradisional.

R. Artsanti Alif, VP Head of Social Investment JAPFA menjelaskan, banyak tantangan yang ditemukan selama 10 tahun penyelenggarakan kegiatan JAPFA For Kids ini. "Jujur saja, tidak mudah merubah apa yang ada di masyarakat. Namun, kami tidak mudah menyerah dan berputus asa karena memang kami memiliki tujuan yang sangat baik untuk merubah Indonesia. Untuk memastikan apa yang kami lakukan berjalan dengan baik dan berkelanjutan, kami lakukan pendampingan selama 6 bulan," jelas Santi.

"Program-program yang telah kami lakukan tersebut setiap tahunnya kami lombakan. Lomba ini bertujuan untuk melihat sampai sejauh mana ilmu-ilmu yang kami berikan diserap dan diimplementasikan. Perlombaan dimulai di tingkat wilayah. Pemenang tiap wilayah kami lombakan lagi di tingkat nasional," tambah Santi.
 
PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) memiliki komitmen untuk terus “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama”. Komitmen ini tercermin dari empat pilar kegiatan investasi sosial JAPFA for Kids, yang berfokus pada lingkungan, kesehatan, pengembangan komunitas, serta pendidikan. Melalui program ini, JAPFA tidak hanya memberikan pelatihan kepada siswa, guru, serta staf sekolah dasar saja, melainkan juga memberikan pendampingan selama 6 bulan untuk memastikan semua ilmu teraplikasikan dengan baik. Tidak berhenti sampai disitu, JAPFA juga turut ikut serta dalam mendorong inovasi dan prestasi peserta program melalui JAPFA for Kids Awards.

“Selama 10 tahun (2008-2018), program JAPFA for Kids telah berkontribusi bagi lebih dari 133.800 siswa, 8.700 guru dari 750 sekolah di 21 provinsi dan 78 kabupaten. Kampung Warna Kolaborasi JAPFA ini sekaligus meneguhkan komitmen JAPFA untuk semakin mengembangkan program JAPFA for Kids sehingga dapat berkontribusi dan menjangkau lebih banyak siswa, guru, dan sekolah di Indonesia”, tutup Rachmat.
 
Rangkaian kegiatan Kampung Warna Kolaborasi juga menjadi ajang peluncuran logo baru JAPFA for Kids sebagai penanda bahwa program investasi sosial yang berkelanjutan ini telah menginjak usia 10 tahun.
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>