,
Sungguh tragis Rekayasa Laporan keuangan yang terjadi pada BUMN dan  perusahaan terbuka (Tbk) yang listed dibursa saham seperti pada  PT....
Menjadi tanggung jawab Direksi, menyajikan laporan keuangan yang sesuai prinsip dan standar akuntansi yang diterima umum, merupakan kewajiban yang...
Aksi demonstrasi Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) di kantor pusat Bank Rakyat indonesia dan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 15...
Sekjen LSM Kampak Papua, Johan rumkorem  kepada awak Media,  meminta Kapolri  Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo  segera...
Lsm kampak papua minta KPK melakukan Supervisi terkait dugaan korupsi APBD biak Ta 2016-2020 yang ditangani kejaksaan tinggi papua. Aktifis anti...
Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menetapkan Direktur Utama PT Java Orient Property Dandan Jaya Kartika menjadi tersangka kasus suap izin...
11 September 2022 | Dibaca: 40 Kali
Wakil Walikota Tanggerang H.Sachrudin Membuka Acara Festival Danau Kalpataru

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin membuka acara Festival Danau Kalpataru acara tersebut digelar untuk menggairahkan pariwisata dan juga semangat kemandirian masyarakat di Kota Tangerang pasca pandemi Covid-19.

Festival Danau Kalpataru digelar selama dua hari yakni mulai Sabtu pagi hingga Minggu petang tanggal 10 -11 September 2022.

Ini menjadi festival perdana yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang yang berkolaborasi dengan masyarakat setelah sebelumnya tidak ada festival karena pandemi Covid-19 yang melanda selama 2 tahun terakhir.

"Hari ini dilaksanakan festival seni dan budaya serta pameran UMKM lokal kota Tangerang," ungkap Sachrudin dalam acara yang berlangsung di RT. 004/15,  Kelurahan Poris Plawad Indah, Cipondoh, Sabtu (10/9/2022). 

"Jadi selain festival, juga memberikan kesempatan bagi UMKM untuk mempromosikan produknya," imbuhnya. Selain gelaran festival, dalam kesempatan tersebut juga turut diresmikan berdirinya Kampung Wisata dan Rumah Bibit Danau Kalpataru yang menjadi tambahan ikon pariwisata baru yang diprakarsai oleh masyatakat di Kota Tangerang.

"Dengan adanya kampung tematik, diharapkan menjadi kampung wisata yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," terang Sachrudin.

Lebih lanjut Wakil menjelaskan, dengan adanya kampung tematik baru di Kota Tangerang akan semakin memberikan manfaat, bukan hanya bagi masyarakat namun juga bagi sektor pariwisata di Kota Tangerang.

"UMKM bisa semakin berkembang jika sektor pariwisata bisa dikembangkan," tutup Sachrudin.
Dalam Festival Danau Kalpataru kali ini juga dilaksanakan Panen Raya sayuran dan juga ikan hasil budidaya KWT Kalpataru. Sebagai informasi Festival Danau Kalpataru dilaksanakan di Danau Kalpataru yang berada di RW 14 Kelurahan Poris Plawad Indah Cipondoh tepatnya di Cluster Itali perumahan Banjar WIjaya.

Senada dengan Wakil Walikota Tanggerang Mugiya Wardhany, S. E, M.Si, selaku PLT Kepala Disbudpar Kota Tangerang menjelaskan bahwa hari ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DISBUDPAR) Kota Tangerang mempunyai hajat yakni menggelar Festival Danau Kalpataru dikawasan Kampung Wisata Tematik Danau Kalpataru, Cipondoh, Sabtu (10/9).

Festival ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin. Ia menjelaskan bahwasanya dalam festival ini kami juga menghadirkan bazaar UMKM yang bekerjasama dengan Disperindagkop UKM, donor darah bersama PMI, dan perpustakaan keliling.

Hal ini kami lakukan Demi meningkatkan kembali ekonomi kreatif agar ekonomi bangkit dan pulih lebih cepat sesuai tagline kemerdekaan Republik Indonesia.

Karena di Tangerang itu multietnis kami mengadakan beberapa lomba dan pagelaran seperti barongsai, marawis dan  palang pintu. Untuk peserta sendiri berasal dari Jabodetabek. 

Tujuan dari festival ini kami ingin mengajak masyarakat datang ke Festival Danau Kalpataru. Kami ingin mengenalkan bahwa disini juga ada wisata edukasi, wisata kano, KWT, rumah bibit yang berkolaborasi dengan POKDARWIS." ujarnya.

"Harapan kami kedepannya ingin terus ada kolaborasi, karena program pemerintah Kota Tangerang disini semua ada, Dinas Lingkungan hidup itu kampung iklim, Dinas Ketahanan Pangan dengan KWT, Bapeda Kampung Tematik, Disbudpar itu wisatanya, hingga banyak OPD yang terlibat." ungkap David Yubiantoro selaku Ketua RW 015, Kel. Poris Plawad Indah ungkapnya. 

Selain itu diharapkan dengan adanya festival ini, bisa mengenalkan wisata di Kampung Wisata Tematik Danau Kalpataru, yang terbuka untuk umum dan gratis. Dimana disini juga menghadirkan wisata edukasi, rumah bibit ikan KWT, dan tanaman serta wisata kano pungkasnya 
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>