,
Menjadi tanggung jawab Direksi, menyajikan laporan keuangan yang sesuai prinsip dan standar akuntansi yang diterima umum, merupakan kewajiban yang...
Aksi demonstrasi Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) di kantor pusat Bank Rakyat indonesia dan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 15...
Suarajournalist-kpk.id-Kubu Raya- Penyelenggara proyek jasa milik pemerintah perlu transparan di samping kualitas dan mutu di pertanyakan hasil...
Penggiat anti korupsi LSM Kampak Papua mendesak kepada Polda Papua agar secepatnya menetapkan tersangka dugaan korupsi anggaran Sentra Pendidikan...
Sepuluh Desa di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan bakal dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo, atas dugaan...
SUARAJOURNALIST-KPK.ID | Jakarta-Salah satu tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah melakukan penyelidikan, penyidikan dan penuntutan...
31 Maret 2020 | Dibaca: 640 Kali
Cegah Virus Corona, Desa Damarwulan Jepara Semprotkan Disinsfektan ke Rumah Warga

Jepara - Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Desa Damarwulan, Kecamatan Keling, Jepara, Jawa Tengah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sejak hari Minggu (29/3/2020) akan berakhir pada Rabu (1/4/2020). Adapun penyemprotan dimulai dari RW 02 dan terakhir di RW 01.

Kepala Desa Damarwulan Kastono mengatakan bahwa pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya maksimal Pemerintah Desa dalam mencegah wabah virus corona.

"Pemerintah desa damarwulan sudah optimal dari segi pencegahannya sudah diadakan penyemprotan ke rumah-rumah warga. Alhamdulilah berjalan baik dan lancar. Namun ada kendala sedikit tadi ada hujan tapi tidak jadi permasalahan yang berarti," ujar Kepala Desa Damarwulan Kastono, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan disinfektan di Desa Damarwulan ini melibatkan unsur TNI, Polri, Puskesmas dalam hal ini para bidan desa serta organisasi desa "Desa Tanggap Bencana (DESTANA) yang diketuai oleh Eko Santoso.

"Kami atas nama Destana mengucapkan terimakasih kepada semua lembaga desa Damarwulan yang telah ikut berpartisipasi dalam program penyemprotan virus corona." ujar Ketua Destana Eko Santoso.

Agar masyarkat Desa Damarwulan tak tertular virus corona yang bisa jadi datang dari perantau, Kades Kastono menghimbau warganya untuk menjaga kesehatan, melapor dan memeriksakan diri masing-masing.

"Masyarakat Desa dDmarwulan jangan panik tetap tenang. Jaga kesehatan dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun.
Bagi perantau yang baru datang dari dalam maupun luar negeri dihimbau agar lapor ke RT masing-masing dan segera memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit terdekat," himbau Kastono.

Sementara itu, untuk mensterilkan dukuh-dukuh lain dari pandemi corona, mulai malam nanti salah satu dukuh yang ada di wilayah Desa Damarwulan akan diberlakukan lockdown. 

"Masyarakat Desa Damarwulan sepakat perangi Covid-19. Semoga desa kami terhindar dari virus tersebut. Khusus untuk Dukuh Medono RW 04 mulai nanti malam lookdown." ungkap Kastono.

Editor: Alamsyah
Credits: Eko
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>