,
JAKARTA SUARA JOURNALIS KPK. Mantan Manager PLN Gambir ESS diduga telah menerbitkan SPK fiktif pengadaan peralatan EVC (Electrical Vehicle Charging)....
Menjadi tanggung jawab Direksi, menyajikan laporan keuangan yang sesuai prinsip dan standar akuntansi yang diterima umum, merupakan kewajiban yang...
Aksi demonstrasi Jaringan Mahasiswa Hukum Indonesia (JMHI) di kantor pusat Bank Rakyat indonesia dan gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 15...
Penggiat anti korupsi LSM Kampak Papua mendesak kepada Polda Papua agar secepatnya menetapkan tersangka dugaan korupsi anggaran Sentra Pendidikan...
Sepuluh Desa di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan bakal dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo, atas dugaan...
SUARAJOURNALIST-KPK.ID | Jakarta-Salah satu tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah melakukan penyelidikan, penyidikan dan penuntutan...
06 Maret 2020 | Dibaca: 608 Kali
MUNAS Berjalan Lancar Gemilang Tarigan Kembali Pimpin APTRINDO

Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo)  menggelar Musyawarah Nasional (Munas) II pada 5 – 6 Maret 2020 di Jakarta. Selain Munas APTRINDO juga mengelar Seminar dan pameran yang diselenggarakan di JCC Senayan bersamaan dengan acara GIICOMVEC.

Tata Wahyudin sebagai Ketua Panitia Pengarah munas mengucap syukur karena MUNAS yang sedianya di agendakan selama 2 hari yakni tanggal 5-6 Maret 2020 dapat berjalan dengan lancar hanya dalam 1 hari. 

Ya, "Kemarin malam kita sepakat bersama forum dan Pak Tarigan Secara aklamasi terpilih kembali menjadi ketua APTRINDO untuk periode yang kedua". 

Dalam Munas kali ini pemerintah menginginkan APTRINDO lebih meningkatkan kemitraannya dan keinginan pemerintah ini menjadi pembahasan kita di Munas kali ini ucap Tata Wahyudin selaku perwakilan dari SC.

Sejauh ini APTRINDO sudah menjalankan banyak program diantaranya zero Over Dimension dan Over Load (Odol). Hal ini menjadi konsen kita bersama dan kita suport terus program itu tandasnya.

Tentunya ada beberapa tahapan yang harus di jalani dan program itu ditargetkan selesai pada tahun 2023. Tentunya dalam program tersebut pemerintah daerah punya program atau kebijakan sendiri-sendiri yang berbeda-beda.

Ketua Panitia Pelaksana Munas II Aptrindo adalah Felix Daniel Lawalata menambahkan bahwa dalam rapat ini kami juga menentukan organisasi dan program kerja dalam 5 tahun kedepan. 

Kami ingin organisasi ini tambah solid karena saat ini APTRINDO sudab memiliki 22 DPD dan salah satu program kami melengkapi DPD tersebut agar bisa mencapai 34 DPD. Tata menegaskan APTRINDO terus melakukan evaluasi selama 5 tahun terakhir ini agar organisasi ini semakin solid. 

Kami juga ingin membentuk tim dalam rangka merevisi Undang-undang No.22  terkait aturan lalu lintas sesuai arahan Dirjen Perhubungan darat. Di dalam undang-undang tersebut Kita ketahui bersama sedikit sekali yang menyinggung tentang truck padahal kontribusi truck sangat besar dengan jumlah populasi 7,6 juta yang jumlah potensi ekonominya besar yakni mencapai 50 triliun untuk pajaknya ke pemerintah. 

Dalam acara ini kami juga melakukan MOU dengan PGN terkait pengunaan bahan bakar alternatif berupa LNG. Kami lakukan ini sebagai solusi untuk membantu pemerintah mengurangi subsidi dan kuota solar jelas Felix. 

Tata dan Felix memiliki harapan yang sama yaitu degan terpilihnya Gemilang Tarigan kembali menjadi ketua APTRINDO dengan kapasitas yang ia miliki Kami yakin APTRINDO akan lebih maju, berkembang dan lebih besar dalam sisi kualitas pungkasnya.
Jl. Sunan Drajad No. 2B, Kel. Jati. Kec. Pulo Gadung
Kota Jakarta Timur. DKI Jakarta 13220
Telp. : 021 4786 3331
Mobile/HP : 0813.8438.7157 – 0856 9018 509
>